10 Cara Rawat Area Bokong Menggelap agar Cerah dan Mulus

Nabila Mecadinisa diperbarui 28 Okt 2021, 20:00 WIB
Hal ini juga sangat penting untuk dilakukan, sehingga keringat yang banyak mengandung kuman dan bakteri tidak membuat bokong jadi berjerawat.
Langkah ini penting untuk menlancarkan peredaran darah sehingga meminimalisir timbulnya selulit dan membuat bokong lebih mulus. foto: unsplash.com/Lauren Richmond.
Area bokong juga kerap ditumbuhi rambut halus, lakukan waxing secara berkala untuk mengangkat bulu halus dan juga sel kulit mati.
Jangan lupa untuk menggunakan losion untuk menjaga kelembapan bokong. Cara ini efektif mencerahkan dan menjadikan kulit area bokong lebih kencang dan kenyal. Sumber foto: unsplash.com/Lauren Richmond.
Celana dalam ketat bisa membuat gesekan terus menerus di area bokong yang menjadikannya gelap. Jadi, pastikan untuk memilih ukuran celana dalam yang pas untuk meminimalisir gesekan yang terjadi.
Jika kamu memilih cara instan, maka peeling bisa jadi alternatif merawat area bokong yang menggelap. Pastikan kamu melakukannya pada profesional, karena biasanya peeling menggunakan cairan kimia yang bisa menimbulkan iritasi. ilustrasi bokong /Photo by Jernej Graj on Unsplash
Meskipun bokong selalu tertutup pakaian, namun sinar UV mampu menembus pakaian kita. Usahakanlah untuk selalu menggunakan sunscreen sebelum beraktivitas untuk menghindari paparan sinar UV yang menyebabkan kulit menggelap. ilustrasi bokong/Photo by Jakob Owens on Unsplash
Gula merupakan sumber inflamasi dalam tubuh. Jadi, di saat kamu mengalami inflamasi tubuh mudah bereaksi, termasuk jerawat. Area bokong mudah timbul jerawat, sehingga sangat disarankan untuk batasi asupan gula. /Photo by Laura Briedis on Unsplash
Lakukan olahraga secara rutin agar elastisitas kulit terjaga. Hal ini juga membuat kulit jadi lebih cerah dan mengatasi selulit dengan baik. Sehingga membantu kulit area bokong lebih cerah. (pexels/cliffbooth).