Kolaborasi Chanel dengan Film Spencer Karya Pablo Larrain, Sosok Putri Diana Diperankan oleh Kristen Stewart

Annissa Wulan diperbarui 09 Nov 2021, 20:00 WIB
Kolaborasi ini merupakan bagian dari komitmen Chanel untuk menemani dan mendukung pembuatan sinematografi, khususnya untuk film ini adalah kisah Putri Diana yang diperankan oleh Kristen Stewart. Foto: Document/Chanel.
Dalam transformasi yang menakjubkan, Kristen Stewart mempresentasikan Putri Diana, yang mencakup momen hidupnya saat bergabung dengan keluarga kerajaan dan saat pernikahannya dengan Pangeran Charles hancur. Foto: Document/Chanel.
Kristen Stewart mengenakan pakaian dan perhiasan dari Chanel, khususnya gaun malam organza krem yang dihiasi dengan emas dan perak berbentuk bulat, manik-manik oval, look 82 dari koleksi Haute Couture SS 1988. Foto: Document/Chanel.
Gaun tanpa tali ini memiliki garis leher yang lurus dengan kerut tulle lipit yang halus dan dekorasi berupa sabuk satun appliqued dengan pita di bagian depan, rok, dan beberapa lipatan tulle pada rok organza. Foto: Document/Chanel.
Gaun ini seluruhnya dibuat ulang untuk film Spencer, di studio Chanel dan membutuhkan total 1034 jam kerja, 700 jam untuk menyulam oleh 5 penjahit penuh waktu dari Chanel.
Kristen Stewart juga mengenakan wol merah dengan kerah yang bisa disesuaikan dari koleksi Chanel RTW FW 1988/89. Mantel ini masuk dalam koleksi Chanel Patrimony. Foto: Document/Chanel.
Untuk lebih menangkap esensi dari film ini sedekat mungkin, Chanel juga bekerjasama dengan desainer kostum pemenang penghargaan, yaitu Jacqueline Durran. Foto: Document/Chanel.