Tidak Ada Resep Khusus, Ini Cara Indro Warkop Tetap Konsisten 40 Tahun Lebih di Dunia Seni

Sutikno diperbarui 10 Nov 2021, 06:53 WIB
Drs. H. Indrodjojo Kusumonegoro, M.M. atau lebih dikenal Indro Warkop terbaru terlibat dalam film Pintu Surga Terakhir karya rumah produksi Falcon Pictures. (Instagram/indrowarkop_asli)
Tidak hanya dikenal sebagai aktor, Indro juga dikenal sebagai komedian. Lantas apa yang menjadi resep hingga sekarang masih tetap eksis di dunia entertainmen. (Instagram/indrowarkop_asli)
“Kalau resep mungkin enggak ada, karena setiap seniman pasti lain-lain (caranya). Pemahaman orang beda-beda, komitmen orang juga beda-beda dalam bekerja,” kata Indro Warkop seperti dilansir dari Liputan6. (Instagram/indrowarkop_asli)
Dalam sesi Instagram Live Moviepedia Liputan6.com, Senin (8/11/2021), Indro menceritakan sebagai seniman harus memiliki konsep dan pondasi agar tetap bisa berkarya. (Instagram/indrowarkop_asli)
“Kalau saya, selalu ingin konsisten, punya komitmen bahwa sebagai seniman harus punya fondasi karier dan strategi juga ilmu untuk tetap ada di kesenian,” kata pria berusia 63 tahun ini. (Instagram/indrowarkop_asli)
Indro mengaku banyak mendapatkan pemahaman dan ilmu saat bersama Warkop DKI. Selain itu, konsistensi terus berkarya juga sebagai bentuk rasa syukurnya kepada Sang Pencipta.Kemudian menjalankan pekerjaan dengan ikhlas. (Instagram/indrowarkop_asli)
“Konsisten itu sebuah rasa syukur kita kepada Tuhan, diberi anugerah menjadi seniman. Ada sekolah seniman dan persiapannya, tapi jarang orang terlahir menjadi seniman,” ujar Indro Warkop. (Instagram/indrowarkop_asli)
“Untuk mempertahankan gift ini dibutuhkan rasa syukur dalam menjalankannya. Kemudian, kita menjadi ikhlas saja berkarier. Insyaallah, ketika seseorang ikhlas, semua bisa terjadi,” pungkas Indro. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Tag Terkait