10 Potret Ria Ricis Siraman, Usai Acara Diceburkan ke Kolam Renang

Sutikno diperbarui 10 Nov 2021, 20:38 WIB
9 November, adik Okie Setianadewi itu menjalani siraman. Acara ini, merupakan salah satu yang diinginkan oleh Ria Ricis. Hal tersebut juga dilakukan sebagai bentuk penghormatan dari leluhur papanya. (Youtube/ Ricis Official)
Ricis yang tidak didampingi papanya, berusaha terus tersenyum. Hal itu dilakukan guna menutupi luka mendalam karena papanya telah meninggal dunia. (Instagram/riaricis1795)
"Ini semua untuk Papa. Pa, lihat adek selalu bahagia. Adek selalu senyum pah walaupun ini tidak lengkap tanpa papa. Walaupun (seharusnya) papa ikut siram dan gendong adek kayak dulu waktu masih kecil." tulis Icis. (Youtube/ Ricis Official)
"Adek gak mau sedih, makanya adek selalu senyum dan ketawa karena itu satu-satunya cara untuk menutupi luka yang dalam. Pa, adek berhasil menjalankan siraman adat dari Papa. Papa pasti seneng banget. Adek berhasil menghibur diri sendiri." lanjutnya lagi. (Instagram/riaricis1795)
Siraman pertama yang biasanya dilakukan oleh ayah, kemudian digantikan oleh mamanya dan kemudian dilanjutkan paman, dan saudara dekatnya. (Youtube/ Ricis Official)
Siraman demi siraman air kembang terus membasahi badannya. Ricis tampak cantik dengan baju ronce bertabur bunga melati. Bando dari melati dan bunga-bunga di kepalanya semakin membuat Ricis semakin terlihat cantik. (Youtube/ Ricis Official)
Kepada teman-temannya yang hadir menyaksikan acara siraman, pemilik nama Ria Yunita itu mengaku sengaja tidak mandi dari pagi. Acara ini juga salah satu yang ditunggu-tunggu. (Youtube/ Ricis Official)
Setelah proses selesai, Ricis menuju kolam renang. Tampak beberapa sahabatnya bersiap untuk menceburkan Ricis ke kolam renang meski masih belum melepas pakaiannya setelah siraman. (Youtube/ Ricis Official)
Ria Ricis tampak begitu bahagia, selesai siraman kemudian diceburkan ke kolam renang oleh temannya. Ia bersyukur acara berjalan lancar dan khidmat. "Alhamdulillah Acara adat Siraman menjelang hari bahagia semua berjalan lancar walau tidak lengkap. Tetap khidmat dan bahagia." tutup Ria Ricis.