Hari Pahlawan, Addie MS Kenang Ayahnya Seorang Pejuang Kemerdekaan

Sutikno diperbarui 12 Nov 2021, 06:53 WIB
Setiap Hari Pahlawan, Addie MS selalu mengenang perjuangan pahlawan demi bangsa Indonesia. Tidak hanya sampai disitu, suami Memes itu juga mengenang papanya H. Bandi Sumaatmadja (Yobandi) dan mendoakannya. (Instagram/addiems999)
"HARI PAHLAWAN 10 November ini bukan saja membuatku mengenang pengorbanan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI, tapi juga mengenang Papa, H. Bandi Sumaatmadja (Yobandi)." (Instagram/addiems999)
Ayah Kevin Aprilio itu membagikan pas foto hitam putih mendiang ayahnya. Dalam keterangan fotonya, ia menceritakan ayahnya saat menjadi pejuang dan penghargaan yang telah diraih. (Instagram/addiems999)
"Papa adalah salah satu pejuang kemerdekaan sejak thn 1945 sampai 1950 di Semarang, Salatiga, Boyolali, Purwodadi & Solo. Beliau bertugas sebagai Kepala Kompi TP Semarang Divisi II, Batalyon IV Diponegoro." lanjut Addie. (Instagram/addiems999)
Pemilik nama lengkap Addie Muljadi Sumaatmadja itu juga menceritkan Papanya masih beruntung bisa menikmati kemerdekaan. Sedangkan adik papanya (Alm. Yobanda) tewas diterjang peluru di Semarang dalam pertempuran. (Instagram/addiems999)
"Adiknya (Alm. Yobanda) yang berjuang bersama Papa diterjang peluru di Semarang dalam pertempuran." lanjut musisi 62 tahun ini. (Instagram/addiems999)
Beberapa penghargaan juga telah diraih oleh H. Bandi Sumaatmadja ayah Addie MS. Diantaranya - Tanda Jasa Pahlawan Bintang Gerilya, - Satya Lencana Perang Kemerdekaan, - Satya Lencana GOM ke-1 (Gerakan Operasi Militer). (Instagram/addiems999)