9 Pesona Khadija Omar, Kontestan Hijab Pertama di Miss World dari Somalia

Hilda Irach diperbarui 18 Nov 2021, 07:30 WIB
“20 year old Khadija Omar, a psychology major, is the first hijabi contestant to represent Somalia at Miss World 2021,” tulis laman Miss Somali. (Instagram/khadija.omarr).
Khadija mengaku bahwa dia berniat mengikuti kontes kecantikan usai terjun di dunia modelling. Keinginannya ini juga dipicu oleh kurangnya wanita berhijab yang hadir di dunia modelling. (Instagram/khadija.omarr).
Khadija juga mengatakan bahwa Halima Aden menjadi inspirasinya. (miss somali).
Dengan keikutsertaanya di ajang kecantikan dunia, Khadija Omar berharap dapat menginspirasi para hijabers lainnya untuk berani menggapai mimpi.
“I hope this inspires young hijabi girls and reminds them that they can dream as big as they aspire,” tulisnya di Instagram. (Instagram/khadija.omarr).
Terpilihnya Khadija Omar sebagai Miss World Somalia pertama disambut antusias netizen Indonesia khususnya para pecinta kontes kecantikan. (Instagram/khadija.omarr).
Pesona Khadija bisa membuatnya bersaing dengan finalis dari negara lainnya di Miss World 2021. (Instagram/khadija.omarr).
Melalui bio akun @khadija.omarr, disebutkan bahwa ia juga menekuni dunia MUA, lewat akun @makeupbykhadija.omarr. Dan juga akun Youtube Iamkhadija yang kontennya berisi tutorial makeup ala Khadija Omar. (Instagram/khadija.omarr).