15 Koleksi Busana Wanita dan Pria Bertema Pattern di Jakarta Fashion Week 2022

Hilda Irach diperbarui 26 Nov 2021, 10:30 WIB
Tahun ini, Lazada merangkul 9 desainer berbakat Tanah Air untuk menampilkan koleksi eksklusifnya di Lazada. (JFW).
Tema pattern adalah menjadi salah satu style yang dipilih Lazada berdasarkan keyword search selama satu tahun terakhir. Tema pattern dipilih untuk memberikan pecinta fesyen inspirasi memadupadankan busana bermotif. (JFW).
Sejumlah brand lokal menampilkan koleksi busana bertemakan pattern. Salah satunya Nadjani. (JFW).
Dalam pagelaran ini, Nadjani menampilkan 26 artikel busana daily wear dengan desain asimetris dan pola bertumpuk. (JFW).
Mengusung tema flower madras, Nadjani menggabungkan bunga dan madras yang terdiri dari elemen bunga dan kotak-kotak. (JFW).
Palet warna yang warna-warni dipilih Nadjani dengan harapan membuat hari-hari semakin cerah dan berwarna, khususnya di tengah pandemi. (JFW).
Tak hanya itu, brand lokal Nona juga turut menghiasi panggung JFW 2022 yang menampilkan koleksi busana bertajuk “Autumn Sonet”.
Koleksi "Autumn Sonnet" mencoba menggambarkan sore romantis yang indah di musim gugur. Palet warna yang digunakan warna musim gugur; Hijau, emas, merah tua, dan warna-warna musim gugur lainnya. (JFW).
Desain di seluruh koleksi ini mengedepankan gaya retro vintage dengan nuansa keseluruhan yang romantis. (JFW).
Nona mencoba menambahkan beberapa keunggulan baru pada koleksi ini, dengan memperkenalkan produk rajutan, gaun sutra, gaun kemeja, atasan sutra, atasan dan gaun katun, dan rok edgy dan memperkenalkan sedikit gaya streetwear untuk membuat keseluruhan koleksi lebih menarik dan beragam. (JFW).
Selain itu, koleksi menswear dari brand lokal Gagne juga turut ditampilkan dalam koleksi pattern JFW 2022. (JFW).
Mengusung tema La Route Colorée “Jalan yang Berwarna”, koleksi Gagne ini terinspirasi dari situasi saat ini dimana kita masih beradaptasi dengan adanya Covid-19 menuju new normal. (JFW).
Koleksi ini juga merupakan lanjutan dari koleksi Gagné sebelumnya yaitu koleksi “Color Block” yang menjadi best selling dan signature di tahun 2021. (JFW).
Palet warna yang digunakan adalah earthone dengan sentuhan warna kontras mencerminkan kehidupan yang beragam. (JFW).