Potret Suasana Pemakaman Ameer Azzikra, Haru dan Khidmat

Sutikno diperbarui 29 Nov 2021, 12:58 WIB
Sekitar pukul 09.05 WIB, jenazah suami Nadzira Shafa itu tiba di Masjid Az Zikra kawasan Gunung Sindur Bogor Jawa Barat. Setelah dua kali di salatkan, dan didoakan kemudian di makamkan. (Budy Santoso/Kapanlagi.com)
Lantunan zikir dari pelayat terus mengiringi jenazah berusia 20 tahun ini ke peristirahatan terakhirnya. Isak tangis mewarnai pemakaman anak kedua Ustaz Muhammad Arifin Ilham dari pernikahan bersama Wahyuniati Syahla Djamaluddin Waly. (Budy Santoso/Kapanlagi.com)
Sholawat terus berkumandang selama prosesi pemakaman. Ameer dimakamkan disamping makam ayahnya. (Budy Santoso/Kapanlagi.com)
Nadzira, istri tercinta Ameer beberapa kali tak kuasa menahan tangis. Nadzira tertunduk lesu menyaksikan jenazah suaminya dimasukkan liang lahat. Tangisnya kembali pecah ketika jenazah suaminya sudah tertutup tanah. (Budy Santoso/Kapanlagi.com)
Tatapan kosong istri Ameer yang baru dinikahi sekitar enam bulan silam. Mengenakan kerudung cokelat dan disampingnya ada ibunda Ameer. (Budy Santoso/Kapanlagi.com)
Beberapa kali Nadzira mengusap air mata dengan tisu yang mulai membasahi pipi menyaksikan prosesi pemakaman suami tercintanya. Selama 172 hari menikah, ia mengaku selalu di bahagiakan oleh sang suami. (Budy Santoso/Kapanlagi.com)
Alfin Faiz sebagai kakak, turun ke liang lahat untuk mengumandangkan adzan sebelum janazah di urug dengan tanah. Berbeda ketika di masjid, sedangkan di tempat peristirahatan terakhir adiknya, suaranya gemetar dan parau saat kumandangkan adzan. (Budy Santoso/Kapanlagi.com)
Isak tangis dari keluarga, terutama ibu dan istrinya bebera kali pecah. Lantunan salawat juga mengiringi proses pemakaman Ameer. Pemakaman Ameer berlangsung haru dan khidmat. (Budy Santoso/Kapanlagi.com)
Ameer Azzikra di makamkan di kawasan Pondok Pesantren Az Zikra, Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat. Adik Alvin di makamkan disamping makam ayahnya, Arifin Ilham yang meninggal dua tahun silam. (Budy Santoso/Kapanlagi.com)