Potret Ira Wibowo Liburan di Switzerland Sebelum ke Jerman

Sutikno diperbarui 30 Nov 2021, 06:53 WIB
Beberapa tempat menarik dan bersejarah dikunjungi oleh mantan istri Katon Bagaskara ini. Potret pertama mengunjungi bangunan peninggalan jaman romawi yang dibangun pada abad pertama di Nyon Switzerland. Ira mejeng di Danau Zurich dengan latar belakang menara kembar Grossmunste. (Instagram/irawbw)
Perempuan kelahiran Berlin, Jerman 53 tahun silam itu juga mengunjungi peternakan sapi di Lauterbrunnen, Switzerland. (Instagram/irawbw)
Menikmati keindahan air terjun dalam goa di Trümmelbachfälle. Butuh perjuangan untuk bisa mencapainya. Naik di goa dalam gunung yang dibangun sejak tahun 1913 ini. (Instagram/irawbw)
Menikmati indahnya hamparan salju yang menutup gunung di Jungfraujoch, Switzerland. Keindahan salju di puncak Jungfraujoch seperti lukisan. (Instagram/irawbw)
Salah satu tempat yang didatangi adalah Stechelberg, Mürren. Disini, pemeran ibu Sri dalam film Marriage itu memacu andrenaline dengan mencoba Paragliding. Salah satu tempat dekat syuting drakor Crash Landing On You. (Instagram/irawbw)
Pemeran Retno dalam sinetron Dewi itu menyambangi desa yang berada di ketinggian 1638 mdpl. Untuk bisa mencapai ke desa Murren, harus menggunakan cable car atau gondola. Karena tidak bisa menggunakan mobil. (Instagram/irawbw)
"Sekarang aku berangkat dulu yaa…Geneva, here I come," tulis Ira Wibowo yang akan meninggalkan Lauterbrunnen naik kereta menuju Geneva. (Instagram/irawbw)
Jalan-jalan ke Lavaux, sebuah perkembunan anggur yang berbentuk teras seluas 800 hektar yang membentang sepanjang 30 km. Perkebunan anggur yang membentang disepanjang danau. Tempat ini juga ditetapkan sebagai salah satu warisan dunia oleh UNESCO. (Instagram/irawbw)
"Geneva’s Broken Chair…sebuah instalasi seni berbentuk kursi raksasa dgn satu kaki yg rusak dan hancur, yg tdnya hanya dimaksudkan utk dipajang selama 3 bulan, akhirnya menjadi instalasi tetap yg sdh bertahan selama 24 tahun," tulis Ira Wibowo. (Instagram/irawbw)