Pameran Christian Dior di Qatar Sungguhkan Koleksi Lawas Sheikha Moza Hingga Desain Terbaru

Vinsensia Dianawanti diperbarui 09 Des 2021, 20:00 WIB
Ada banyak deretan koleksi khas Christian Dior yang dipamerkan di sini, termasuk koleksi pribadi Yang Mulia Sheikha Moza binti Nasser yang merupakan mantan ibu Negara Qatar yang juga klien lama Christian Dior.
Mengikuti irama skenografis, pameran ini dirancang khusus untuk Qatar dan dikuratori oleh Olivier Gabet. Diselingi oleh gaun haute couture yang menawan dan karya dari Musee des Arts Decoratifs di Paris.
Pameran ini menjadi pameran besar pertama di M7 Museum Qatar yang mendukung perkembangan mode dan industri desain Qatar. Ruang ini menyediakan wadah bagi talenta lokal untuk mewujudkan ambisi mereka.
Mencerminkan ketertarikan Christian Dior pada seni, ada lebih dari 50 tas tangan Lady Dior yang ditafsirkan ulang untuk proyek Dior Lady Art.
Dekorasi dari pameran ini membangkitkan 30 Avenue Montaigne yang diikuti oleh rancangan dari sejumlah penerus Christian Dior. Mulai dari Yves Saint Laurent, Marc Bohan, Gianfranco Ferré, John Galliano, Raf Simons dan Maria Grazia Chiuri.
Pengunjung juga bisa melihat outfit favorit Lady Diana dan beberapa artis papan atas. Seperti Charlize Theron dan Jennifer Lawrence.
Pada galeri terakhir merupakan sebuah ballroom yang didedikasikan untuk menawarkan pertemuan mempesona antara gaun malam virtuoso dan serangkaian koleksi haute couture milik Yang Mulia Sheikha Moza binti Nasser.