Pulang Kampung ke Jerman, Ira Wibowo Cari Jamur hingga Main Kartu Bareng Mama

Sutikno diperbarui 10 Des 2021, 06:53 WIB
Saat cuaca sedang bagus, Ira Wibowo bersama sang mama rutin melakukan jalan-jalan keliling danau atau masuk ke hutan dekat tempat tinggal mamanya. Berbeda dengan Indonesia, di Jerman saat musim gugur atau winter, sinar matahari sangat sesuatu banget. (Instagram/irawbw)
"Kita di Indonesia berlimpah sinar matahari…jd rasanya biasa2 aja 😊 tp di Jerman, kalau ada matahari 🌞, apalagi di musim gugur atau winter, itu sesuatu bgt dan harus dimanfaatkan 🥰 yuk ah, jalan2 dulu yaaa….diseling dingin2 makan es krim sejenak," tulis irawbw (Instagram/irawbw)
Selain menjadikan waktu berkualitas dengan sang mama, jalan kaki di pagi hari juga untuk menjaga kesehatannya. Menurutnya, saat cuaca bagus, hampir setiap hari jalan-jalan. (Instagram/irawbw)
Tidak hanya membagikan momen jalan pagi bersama Mama, tapi juga membagikan keseruan mencari jamur di hutan dan kemudian di masak. Tidak semua jamur yang ditemukan bisa dimasak. Beruntung ayahnya mengetahui soal tanaman. Ira mengaku sempat deg-degan awal makan jamur. (Instagram/irawbw)
"Tapi untung, suaminya mama pengetahuan tentang tanamannya memang luar biasa… jadi dia tau banget, jamur mana yg bisa dimakan dan mana yang beracun…😊👍 Yuk, cari jamur yuk…." tulisnya. (Instagram/irawbw)
Rutinitas berbeda ketika cuaca tidak mendukung. Ketika tidak bisa jalan-jalan, Ira dan Mama mengisi waktunya main kartu. Gambarnya sedikit berbeda dari kartu di Indonesia. "Mama sama aku hobby banget main kartu yang satu ini…nama game nya Canasta…♠️♥️♣️♦️ Kekuatan cukup imbang si
Selisih waktu enam jam dengan Jakarta, Ira Wibowo juga video call dengan adiknya, Ari Wibowo. "Sayang banget kita gak bisa barengan berkunjung ke mama…tapi bukan berarti kamu gak hadir di antara kita…" tulisnya. (Instagram/irawbw)

Tag Terkait