Potret Siraman Acara Mitoni Aurel Hermansyah

Sutikno diperbarui 20 Des 2021, 20:38 WIB
Salah satu prosesi yang dijalani perempuan yang hamil memasuki usia tujuh bulan adalah dimandikan dengan air kembang atau bunga setaman. Siraman ini bertujuan untuk membersihkan secara lahir dan batin dari calon ibu dan bayi yang ada di dalam kandungan. (Instagram/ashanty_ash)
Setelah siraman, kemudian dilanjutkan dengan prosesi pantes-pantesan. Calon ibu juga harus mengenakan 7 macam kain dengan berbagai jenis motif atau sering disebut dengan jarik. Tubuh Aurel atau calon ibu juga di balut dengan ronce melati. (Instagram/ashanty_ash)
Sedangkan gayung yang digunakan untuk menyiram terbuat dari batok kelapa. Sedangkan yang menyiramkan dilakukan oleh 7 orang terdekat atau yang menjadi panutan dari calon orang tua. (Instagram/ashanty_ash)
Dalam prosesi siraman, dimulai dari yang paling dituakan, setelah itu kemudian kerabat yang ditunjuk. Keluarga Anang dan Ashanty yang saat mengikuti siraman. (Instagram/ashanty_ash)
Setelah Anang dan Ashanty, tampak ibu kandung Aurel, Krisdayanti juga menyiramkan air kembang ke perut Aurel. Penyanyi dan juga anggota DPR itu mendoakan putrinya yang sedang berjuang melengkapi kehidupannya sebagai seorang ibu. (Instagram/ashanty_ash)
"Ya Tuhanku, sesungguhnya aku melahirkannya anak perempuan pertamaku yang kini sedang berjuang melengkapi dirinya sebagai seorang Ibu." tulis krisdayantilemos. (Instagram/ashanty_ash)
"Ya Allah, jadikanlah bayi dalam kandungannya orang yang baik, bertakwa, dan cerdas. Tumbuhkan lah dia dalam islam dengan pertumbuhan yang baik." sambung KD dalam keterangan fotonya. (Instagram/ashanty_ash)
Dalam acara tersebut, juga dihadiri oleh nenek Aurel Hermansyah atau ibu kandung dari Krisdayanti dan Yuni Shara. Yang juga ikut menyiramkan air bunga untuk kehamilan Aurel. (Instagram/ashanty_ash)
"Siraman untuk cucu pertama @aurelie.hermansyah di acara Tingkepan 7bulanan." tulis Yuni Shara membagikan beberapa potretnya. (Instagram/ashanty_ash)