11 Detail Kebaya Tunangan Sabrina Anggraini Calon Belva Devara, Anggun dan Sarat Makna

Hilda Irach diperbarui 20 Des 2021, 20:30 WIB
Pada kesempatan ini, Sabrina terlihat anggun dalam balutan kebaya modern dan bawahan songket. Sementara itu, sang kekasih Belva mengenakan kemeja yang dipadukan dengan celana warna gelap. (Instagram/suryaabduh).
Keduanya tampak kompak dengan busana warna dasar champagne yang senada. Sedangkan coraknya memadukan warna emas dan krem. (Instagram/suryaabduh).
Kebaya cantik bernama “Kasmaran” yang dikenakan Sabrina merupakan rancangan Surya Abduh. Kebaya ini memiliki detail beads dan brokat yang memenuhi dasar kebaya. (Instagram/suryaabduh).
Selain itu, kebaya berpotongan lurus dengan model bukaan belakang ini juga dihiasi berbagai motif bunga yang disulam embroidery. (Instagram/suryaabduh).
Ada sentuhan personal pada desain kebaya yang menggabungkan 9 warna benang ini. Di mana terdapat tiga paduan budaya dalam kebaya Sabrina yang sarat akan makna. (Instagram/suryaabduh).
Kebaya ini dilengkapi belt besar di pinggang. Belt yang membentuk pita di belakang ini merupakan terinspirasi dari busana adat Jepang, yakni Kimono. Ini dikarenakan Jepang adalah tempat yang bersejarah bagi Belva dan Sabrina. (Instagram/suryaabduh).
Sementara rok songket berwarna pink yang dikenakan Sabrina menggabungkan dua budaya yang dapat dilihat dari sentuhan motif yang berasal dari daerah asal Sabrina dan Belvara. (Instagram/suryaabduh).
Songket ini kemudian dibalut dengan motif batik Jawa yang terkemas secara manis menggunakan teknik melukis menggunakan benang. (Instagram/suryaabduh).
Penampilan Sabrina pun diperlengkap dengan riasan wajah flawless glam dengan peach blush oleh MUA Dany Barca yang selaras dengan tema dekorasi. (Instagram/dannybarca22).
Sementara untuk rambut, Sabrina memilih sleek hair-do dengan sanggul model low bun yang dipermanis dengan hiasan bunga warna pink di atas sanggulnya. (Instagram/belvadevara).