10 Potret Pernikahan Joshua Suherman dan Clairine Clay, Diwarnai Haru dan Tawa

Sutikno diperbarui 24 Des 2021, 07:53 WIB
Setelah Jojo, Clairine berjalan menuju altar didampingi ayahnya. Istri Joshua itu terlihat cantik dan anggun dengan riasan wajah natural mengenakan gaun putih. (Youtube/Jojo and Clay)
Acara pemberkatan berjalan lancar dan khidmat. Selain itu, juga haru dan diselingi tawa. Tampak, beberapa kali mantan artis cilik itu membuat candaan yang membuat para tamu yang hadir tertawa. (Youtube/Jojo and Clay)
Jojo dan Clairine duduk berdampingan mengikuti proses pemberkatan nikah. Jojo tampak gagah dengan setelan jas warna abu-abu. (Youtube/Jojo and Clay)
Joshua dan Clairine juga saling membaca surat untuk satu sama lain. Keduanya juga saling berjanji satu sama lain untuk selalu bersama sehidup semati. (Youtube/Jojo and Clay)
Dalam membaca surat, Joshua membuat sang istri juga tertawa. Joshua menceritakan kelakuan sang istri ketika nonton selalu naikin kakinya karena takut jatuh. Meski saat dilihat orang lain tidak pantas. Meski demikian, perempuan tersebut sangat mengagumkan seperti dulu. (Youtube/Jojo and Clay)
Selain Joshua yang beberapa kali membuat para tamu ketawa, ada juga momen haru. Salah satunya ketika Clairine membacakan suratnya. Sebagai anak bungsu dan merasa keras kepala, ia teringat pesan orang tua untuk tidak meninggalkannya dengan alasan apapun. Beberapa kali ia mengusap air matanya.
Setelah selesai membaca surat masing-masing, kemudian mengikat janji sehidup semati dan resmi menjadi suami istri. Joshua berjanji untuk setia, menjaga dan mengasihi sang istri seperti halnya kasih sayang Tuhan kepada hamba-Nya. (Youtube/Jojo and Clay)
Selain Joshua Suherman, Clairine Clay juga mengucap janji suci dihadapan pendeta, kedua orang tua dan tamu undangan. Kemudian lanjut bertukar cincin dan memasangkan. Setelah itu, Joshua membuka tudung dan lantas mencium istrinya. (Youtube/Jojo and Clay)
Sebelum menikah, Joshua Suherman dan Clairine Clay telah tiga tahun menjalin hubungan. Saat awal pacaran, banyak yang meragukan keduanya. Demi menunjukkan keseriusannya, Joshua melamar Clay pada bulan November silam. Tepat di Hari Ibu, Jojo dan Clay akhirnya resmi menikah. (Youtube/Jojo and Clay)