11 Potret Vidi Aldiano Jelang Nikahi Sheila Dara, Siraman, Sungkeman, Ngeuyeuk Seureuh

Sutikno diperbarui 14 Jan 2022, 12:00 WIB
Melalui akun instagramnya, penyanyi kelahiran Jakarta 31 tahun silam itu membagikan beberapa rangkaian acara yang telah dijalani. Seperti pada hari Rabu (12/1), keluarga Vidi menggelar pengajian. (Instagram/vidialdiano)
Selain menggelar pengajian, pada hari yang sama juga diadakkan acara siraman. Tidak hanya Vidi, tapi juga calon istrinya yang juga menggelar siraman. Acara berlangsung di Taman Kajoe. (Instagram/vidialdiano)
Ronce-ronce bunga melati menempel di tubuh Vidi. Dekorasi tempat siraman Vidi berwarna putih dan dihias banyak bunga-bunga, sedangkan calon istrinya dengan warna peach dan pink. Diapit oleh kedua orang tua saat siraman. (Instagram/vidialdiano)
Senyum bahagia Vidi bersama orang-orang tercinta saat proses siraman jelang nikah. (Instagram/vidialdiano)
Setelah orang tua, beberapa orang yang ditunjuk atau menjadi panutan mendapat tugas menyiramkan air bunga ke tubuh Vidi. Salah satunya adalah artis senior multitalenta Titiek Puspa. (Instagram/vidialdiano)
Dalam beberapa potret yang dibagikan, pemeran Adul dalam film Menebus Impian itu tampak begitu bahagia. Senyum bahagia ditunjukkan dalam beberapa potret saat mengikuti serangkaian acara jelang hari bahagianya. (Instagram/vidialdiano)
Salah satu momen haru setelah pengajian adalah momen sungkeman. Sebelum sungkem untuk meminta restu, terlebih dulu membasuh kaki kedua orang tua dengan air bunga. (Instagram/vidialdiano)
Sungkem dengan ibunda. Salah satu rangkaian yang dijalani jelang menikah adalah meminta izin dan memohon restu pada orang tua. Momen ini sering menjadi haru, karena selama ini bersama orang tua dan kemudian memutuskan untuk membina rumah tangga sendiri. (Instagram/vidialdiano)
Banyak seperti calon pengantin pada umumnya, Vidi juga tak kuasa menahan air matanya ketika meminta restu pada kedua orang tua. (Instagram/vidialdiano)
Potret yang dibagikan selanjutnya adalah menjalani adat Sunda Ngeuyeuk Seureuh. Pada rangkaian ini, Vidi Aldiano mengenakan jas hijau emrald, dengan bawahan kain sarung. Peci menutup kepala melengkapi penampilannya. Sedangkan Sheila Dara menganakan balutan busana warna hijau emerald.