12 Potret Koleksi Busana Terbaru Dior Spring/Summer 2022, Penuh Warna dan Energetik

Hilda Irach diperbarui 18 Jan 2022, 07:00 WIB
Koleksi spring/summer 2022 ini sebelumnya telah dipamerkan lewat Paris Fashion Week yang digelar pada 28 September 2021. (Dior).
Pada koleksi musim panas 2022 kali ini, Maria Grazia Chiuri menyuguhkan deretan busana berwarna vibran yang muda dan energetic. (Dior).
Senada dengan tema vibran yang muda dan energetic, Anna Paparatti, seniman di balik konsep panggung peragaan Dior Spring/Summer 2022 juga membuat panggung yang colorful, terinspirasi papan permainan konseptual era 60-an. (Dior).
Dalam panggung ini, terdapat 30 karya seni buatan tangan yang khusus dibuat untuk peragaan busana Dior Spring/Summer 2022. (Dior).
Dalam keterangan pers yang dirilis, Chiuri mengaku terinspirasi dari koleksi rancangan desainer Marc Bohan untuk Dior pada tahun 1961. (Dior).
Koleksi yang dijuluki sebagai ‘Slim Look’ itu merefleksikan semangat era 60-an yang bebas lewat tampilan minimalis penuh warna serta potongan hemline pendek seperti rok dan mini dress. (Dior).
Selain warna vibrant yang mencuri perhatian, Chiuri juga menyuguhkan detail menarik lainnya yakni padanan jaket dengan bralette dan celana pendek yang sekilas mirip seragam petinju. (Dior).
Tema sporty look ini diangkat Chiuri untuk mempertegas nuansa dinamis dan ‘muda’ dari koleksi ini. (Dior).
Selain warna vibrant yang mencuri perhatian, Chiuri juga menyuguhkan detail menarik lainnya yakni motif bergambar yang memberikan unsur dinamis dan quirky tersendiri pada koleksi ini. (Dior).
Nuansa streetwear juga dihadirkan lewat padanan jaket dengan siluet motif di salah satu sisi dan cargo pants dengan siluet motif serupa. (Dior).
Selain itu, Dior juga menghadirkan dress dengan warna vibrant serupa. (Dior).