Mualaf, Giovanni Tobing Bersyukur Banyak yang Mendukung dan Ini Perubahan yang Dirasakan

Sutikno diperbarui 19 Jan 2022, 17:38 WIB
Pesinetron berusia 37 tahun itu mengaku, bahwa ia memutuskan mualaf tanpa ada paksaan dari siapapun. Bersyukur keluarganya juga membebaskan. (Instagram/giovanni_tobing)
"Setelah menikah rasanya sudah normal aja, bukan sesuatu yang baru. Menjalankan agamanya terus menerus," ungkap Giovanni Tobing seperti dilansir dari Kapanlagi.com. (Instagram/giovanni_tobing)
"Keluarga gue multi-religion dan multikultural jadi harus memeluk agama ini agama itu gue nggak ada paksaan dari siapa pun," lanjut pemilik nama lengkap Giovanni Yosafat Lumban Tobing. (Instagram/giovanni_tobing)
Sebelum memutuskan untuk menjadi seorang muslim, Gio mengaku sudah mempelajari agama Islam. Ia juga sangat bersyukur karena banyak yang mendukung usahanya itu. (Instagram/giovanni_tobing)
"Belajar ngaji dan teman-teman banyak ngajakin pengajian. Emang kadang-kadang bisa sungkan, bisa gengsi. Tapi alhamdulilah yang support gue untuk berusaha memahami agama itu banyak," ujarnya. (Instagram/giovanni_tobing)
Selain bergegas menunaikan ibadah lima waktu setelah mendengar kumandang adzan, Gio mengaku banyak merasakan perubahan dalam dirinya. (Instagram/giovanni_tobing)
"Udah kebiasaan jadinya kalau subuh udah bangun. Pribadi gue jauh lebih tidak tempramenral. Gue tabrakin mobil gua cuma karena gue kesal doang. Begitu gue belajar agama, gue mulai tau istilahnya hal-hal baik yang gue boleh lakuin dan yang nggak boleh gue lakuin apa," tutupnya (giovanni_tobing)