Reaksi Suami Tya Ariestya Mengetahui Istri Pakai Hijab Pertama di Rumah

Sutikno diperbarui 22 Jan 2022, 11:00 WIB
Melalui video singkat yang diunggah ke Instagramnya, Tya membagikan momen pertama kalinya suami melihat istrinya berhijab saat di rumah. Tepatnya, pada hari Minggu 16 Januari pagi. (Instagram/tya_ariestya)
Turun dari kamar lantai atas, Irfan pangling melihat perempuan berhijab duduk. Bahkan, ia menyangka Muna, manajernya yang biasa ke rumah. Irfan kemudian mendekat sambil tersenyum. (Instagram/tya_ariestya)
"Gak lama kemudian suami turun kamar & ini expresi nya, di ending aku matiin hp krn gak kuat liat suami & peluk dia sambil minta maaf utk selama kmaren ini lambat sekali tergerak," tulis Tya Ariesta. (Instagram/tya_ariestya)
Irfan tampak terharu melihat istrinya berhijab. Irfan mencium kening sang istri. Keduanya tampak berkaca-kaca. Selama ini, Irfan juga tidak pernah memaksa istrinya berhijab. Hanya saja, Irfan selalu mengingatkan Tya untuk menjalankan ibadah lima waktunya. (Instagram/tya_ariestya)
"Dia (suami) juga bilang, silahkan klo udah mantap, kalo belum nikmati proses nya aja yg penting udah ada niat dari kamu, aku udah bersyukur," lanjut Tya lagi. (Instagram/tya_ariestya)
Tya berdoa proses belajar lebih baik lagi diberikan kelancaran. Perempuan dua orang anak itu juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua yang telah mendukungnya. "Aku lupa yg sama penting nya Waktu nya Hablum minallah skrg harus banyak aku perbaiki," tulis Tya. (Instagram/tya_ariestya)
Tya kumpul bersama keluarga yang sekaligus memberikan dukungan dengan keputusannya. "Semua berkat doa mereka dibelakang aku ❤️ Sampai tahap ini, gak capek capek mereka ngedampingin hidup aku," tulisnya. (Instagram/tya_ariestya)
Beberapa hari di rumah terus mengenakan hijab, juga dipertanyaan oleh anaknya, Kanaka. Artis yang pernah menjadi atlet taekwondo itu menjelaskan dan memastikan meski berhijab, masih bisa menemani putranya seperti sebelumnya. (Instagram/tya_ariestya)
"Semalem Kanaka nanya, Bunda kok skrg pake kerudung terus sih? Tampaknya dia penasaran ☺️Trus ku jawab, iya bunda lg biasain pake terus sayang.. kakak gpp? Dan dia peluk aku “gapapah!”," tulis Tya. (Instagram/tya_ariestya)