Rumah Tangga Harmonis Titi Kamal dan Tian, Kalau Ada Masalah Sama-sama Ngalah

Sutikno diperbarui 01 Feb 2022, 07:00 WIB
Titi Kamal bersyukur banyak netizen yang mendoakan. Salah satu yang menjadi rahasia dalam rumah tangganya adalah di bawa santai. Begitu juga ketika sedang emosi, berusaha untuk sama-sama menenangkan diri terlebih dulu. (Instagram/titi_kamall)
"Dibawa santai semua, jangan terlalu berapi-api. Kalau lagi kesal, tenangin diri dulu, jangan ikuti ego. Lebih sabar, tenang, lebih bisa kompromi juga apa yang istri nggak suka, suami bantu kompromi, begitu juga sebaliknya," ujar Titi Kamal dilansir dari Kapanlagi. (Instagram/titi_kamall)
Tidak hanya sampai disitu, sebagai pasangan suami istri, juga harus saling mengisi dan menjaga perasaan satu dengan yang lain. (Instagram/titi_kamall)
Kemudian yang tidak kalah penting adalah saat ada masalah, tidak membiarkan berlarut-larut. Artinya harus segera diselesaikan bersama-sama. Selain itu, Titi mengaku saat ada masalah sama-sama mengalah. (Instagram/titi_kamall)
"Kalau ada masalah sama-sama ngalah sih, menenangkan diri dulu sendiri, yang penting jangan keluar rumah ya, tetap di rumah yang sama," ungkapnya. (Instagram/titi_kamall)
Meski sudah 10 tahun lebih dalam membina rumah tangga, saat bertengkar, juga tidak pernah dalam waktu lama. "Aku di ruangan mana, Tian di mana. Paling sejam-dua jam pelukan lagi," pungkasnya. (Instagram/titi_kamall)
Titi Kamal melihat, bahwa sang suami adalah pria yang aneh. Meski demikian, ia melihat sang suami adalah sosok yang romantis. Ia mengaku sang suami sering memberikan kejutan-kejutan. Tapi, keduanya emang tak banyak mengumbarnya. (Instagram/titi_kamall)