Jelang Nikah Usia 50 Tahun, Berikut Potret Transformasi Venna Melinda

Sutikno diperbarui 01 Feb 2022, 16:00 WIB
Potret Venna Melinda saat usia 16 tahun. Saat masih muda, cantik dan memesona. Bahkan, hingga usianya genap 50 tahun pada Juli mendatang, ia masih terlihat awet muda dan cantik. (Instagram/vennamelindareal)
Mengawali karirnya dari dunia modeling. Sedangkan dunia akting, Venna merintis dari film Catatan Si Boy II berperan sebagai Priska tahun 1988. Setelah itu fokus lagi dengan pendidikan. (Instagram/vennamelindareal)
Jelang hari pernikahannya yang kabarnya akan digelar pada bulan Maret mendatang, perempuan dua orang anak itu kerap membagikan potret lawasnya. Atau saat awal-awal kariernya. Potret Venna saat tahun 1990. (Instagram/vennamelindareal)
Nama Venna Melinda semakin dikenal setelah dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 1994. Saat itu, usianya baru 22 tahun. Sebelumnya, Venna juga menyabet None Jakarta 1993. (Instagram/vennamelindareal)
Sebagai pemenang ajang kontes kencantikan Puteri Indonesia tahun 1994, pada tahun yang sama ia mewakili Indonesia di ajang internasional Miss Universe 1994 di Filipina dan ia menjadi seorang pengamat. (Instagram/vennamelindareal)
Pada tahun 1995, Venna menikah dengan Abang Jakarta 1994, Ivan Fadilla Soedjoko. Dari pernikahannya dengan Ivan, dikaruniai dua orang anak, Verrell Bramasta dan Athalla Naufal. (Instagram/vennamelindareal)
Tidak hanya sebagai artis, Venna Melinda juga terjun ke dunia politik. Venna pernah menjadi anggota DPR dua periode, 2009-2014 dan 2014-2019 dari partai Demokrat mewakili Jawa Timur VI. Sedangkan pada 2019 Venna yang pindah ke Nasdem gagal melenggang ke Senayan. (dok. Kapanlagi,com)
Syukuran ulang tahun Venna Melinda ke-45 tahun 2017 silam, saat itu Venna masih berkantor di Senayang sebagai anggota DPR. (dok. Kapanlagi,com)
Sejak tahun 2014 silam Venna Melinda resmi menjadi janda. Sekitar 8 tahun single parent, Venna akan menikah lagi dengan aktor senior Ferry Irawan. Belum lama ini, keduanya telah menjalani potret preweding. Venna akan menikah dengan Ferry pada Maret mendatang atau empat bulan jelang usianya 50 tahun.