Dulu Tempat Shooting Sinetron, Kondisi Kampung Artis Sekarang Memprihatinkan

Sutikno diperbarui 14 Feb 2022, 07:53 WIB
Tidak semua gambar dalam satu sinetron terus berpindah-pindah tempat. Untuk mengatasinya, ada tempat yang khusus digunakan untuk syuting. Tempat yang berada di kawasan Jakarta Timur itu sangat luas dan sangat lagend. (Youtube/Bob Larron creator)
Bahkan, untuk mendukung syuting sinetron, dibuat berbagai gedung, seperti rumah sakit, restoran, sekolah,tempat ibadah dan lain sebagainya. Lebih dari 50 persen, dulu rumah produksi sinetron banyak yang menggunakan kampung artis sebagai tempat syuting. (Youtube/Bob Larron creator)
Namun, setelah bebarapa tahun tak digunakan, banyak bangunnan di kampung artis yang memprihatinkan. Banyak gedung-gedung yang rusak karena tak terurus. Bagunan, atap pada jebol,pintu jendela juga rusak. (Youtube/Bob Larron creator)
Di dalam komplek kampung artis ini juga terdapat halte buatan yang digunakan sebagai salah satu proferti saat syuting. Banyak artis senior terkenal yang pernah syuting di tempat ini. (Youtube/Bob Larron creator)
Selain banyak bangunan yang tidak terurus hingga rusak, jalanan juga banyak di tumbuhi rumput liar. (Youtube/Bob Larron creator)
Beberapa potret bangunan yang rusak terbengkalai ini diambil dari tangkapan layar kanal Youtube Bob Larron creator yang dirilis pada bulan November dan Desember 2020 yang berjudul BEGINI LOKASI BEKAS TEMPAT SYUTING KP ARTIS CIPAYUNG SAAT INI. (Youtube/Bob Larron creator)
Dalam tayangan tersebut, tampak beberapa bangunan yang rusak termakan usia. Beberapa bangunan, danau juga terlihat tidak terurus lagi. (Youtube/Bob Larron creator)
Tidak hanya artis sinetron dan film, di tempat ini juga ada tempat berkumpulnya seniman musik dari Gajah Mada Record. Salah satu yang fenomenal adalah Mbah Surip yang terkenal dengan lagunya Tak Gendong. Dipojok rumah tersebut ada patung warna putih yang merupakan patung mendiang Mbah Surip.
Kampung artis ini memiliki lahan seluas 5 hektare. Dengan memiliki beraneka ragam bangunan, dengan berbagai set. Seperti sekolahan, rumah sakit, hunian, masjid, kantor, rumah modern, rumah kuno dan masih banyak lagi. (Youtube/Bob Larron creator)

Tag Terkait