Berjuang Punya Momongan, 9 Seleb Ini Lebih Sekali Alami Keguguran

Sutikno diperbarui 23 Mar 2022, 07:53 WIB
Kesedihan tentu saja dirasakan bagi pasangan yang pernah merasakan keguguran saat hamil. Begitu juga yang sempat dirasakan Gilang Dirga dan Adiezty Fersa. Empat tahun menikah, Adiezty pernah mengalami keguguran yaitu pada 2016 dan 2018. Kini Adiezty sedang hamil lagi. (Instagram/adieztyfersa)
Sebelumnya ada pasangan Ruben Onsu dan Sarwendah. Keduanya menikah pada tahun 2013 silam. Sebelum memiliki dua putri cantik, Wendah sempat dua kali mengalami keguguran yaitu tahun 2013 dan 2014. Kemudian tahun 2015 melahirkan Thalia Putri Onsu, dan 2019 melahirkan Thania. (Instagram/sarwendah29)
Penyanyi Mayangsari juga pernah dua kali mengalami keguguran. Pertama dialami saat putrinya, Khirani umur tiga tahun dan kedua saat umur enam tahun. Hingga kini, pernikahannya dengan Bambang Trihatmodjo hanya dikaruniai seorang putri cantik meski ia ingin menambah momongan. (mayangsari_official)
Angelina Sondakh juga pernah mengalami keguguran. Saat hamil anak kedua, Angelina sempat keguguran karena kesibukan bekerja dan kuliah. Tidak lama kemudian, ia hamil lagi dan kembali keguguran setelah tiga hari suaminya Adjie Massaid meninggal dunia. (Instagram/aaliyah.massaid)
Istri Anang Hemansyah, Ashanty juga pernah enam kali hamil. Empat diantaranya mengalami keguguran. Ashanty yang mengalami pengentalan darah harus berobat ke Singapura untuk memiliki anak. Kini, Anang dan Ashanty memiliki dua anak,Arsy dan Arsya. (Instagram/ashanty_ash)
Bassis band Kotak, Chua juga pernah dua kali mengalami keguguran. Pertama, keguguran karena rahimnya lemah dan terlalu sibuk. Kemudian dikehamilan keduanya Chua ternyata hamil anggur. Tidak menyerah, Chua berusaha dan hamil ketiga kalinya dan melahirkan tahun 2016. Dan anak keduanya tahun 2018.
Keguguran lebih dari sekali juga pernah dirasakan oleh artis yang juga politisi Rieke Diah Pitaloka. Saat menjadi istri Donny Gahral Ahdian, ia dua kali keguguran. Sempat trauma, akhirnya bangkit lagi program hamil dan melahirkan anak pertama tahun 2009. Dua tahun kemudian, dikaruniai anak kembar.
Keguguran lebih sekali sempat dirasakan Shanty Widihastuti istri Denny Cagur. Shanty dan Denny menjalani program bayi tabung anak ketiga. Hasilnya janin tak berkembang di usia 7 minggu. Oktober 2019 menjalani kuret. Kesedihan mendalam dirasakan lantaran keguguran tersebut yang ketiga kalinya.
Presenter berita Hanum Salsabiela Rais juga butuh perjuangan untuk mendapatkan buah hati. Untuk mendapatkan momongan, putri Amien Rais itu mengikuti program bayi tabung. Tidak berjalan lancar, setidaknya ia tiga kali keguguran sebelum akhirnya dikaruniai anak pertama yang lahir tahun 2016 silam.