Potret Sederhana Konglomerat Jusuf Hamka, Makan di Warteg hingga Belanja di Pinggir Jalan

Sutikno diperbarui 26 Mar 2022, 11:00 WIB
Meski pengusaha sukses dan kaya raya, Direktur Utama PT Citra Marga Nusaphala Persada jalan tol Depok-Antasari itu kerap menunjukkan kesederhanaannya. Selain itu, pria yang diangkat sebagai anak oleh Buya Hamka itu juga memiliki bisnis bernama Podjok Halal di bawah naungan PT Podjok Halal Sejahtera
Belum lama ini, namanya menjadi perbincangan warganet. Ia terlihat makan di warteg dengan mengenakan kaos dan celana jeans pendek. Hal itu terlihat dari akun TikTok@sony_1966. (TikTok/@sony_1966)
"Kesederhanaan Bos besar pengusaha jalan tol, makan di warteg pun jadi..," tulis dalam video. Terlihat, Jusuf turun dari mobil Hammer dan berjalan santai masuk warteg pinggir jalan. Keluar dari warteg, Ia juga memberi bungkusan ke pemulung. (TikTok/@sony_1966)
Selain menikmati makanan kaki lima, pengusaha keturunan Tionghoa itu juga santai mendengarkan lagu dari pengamen. "Ketika sy sdng menikmati pengamen yg menyanyikan lagu "Gereja Tua" tiba2 datang teman2 dr media TV berinteraksi bersama para pengamen dan pedagang loak," tulisnya (Instagram/jusufhamka)
"Alhamdulillah, sy hunting , trs sy mendapatkan Peci Warna merah dan Peniti Raksasa dan Karet buat kaki Kursi kantor🙏🏻peci nya hanya 35 ribu rph dan langsung sy pake, ternyata : keren buanget," tulisnya saat mendatangi Pasar Loak di Sekitar Jembatan Item pada 6 Maret 2022. (Instagram/jusufhamk
Dari beberapa potret di akun instagramnya, ia tampak suka mendatangi pasar loak. Tampak pria yang juga disebut juragan tol itu santai memilih barang-barang bekas. (Instagram/@jusufhamka)
Pada 13 Maret 2022 lalu, Babah Alun itu menikmati nasi uduk Betawi Bang Udin, kaki lima di pinggir jalan yang berada di kawasan Palmerah. Dalam kesempatan tersebut, ia juga membayar semua tamu yang makan di tempat yang sangat legendaris tersebut. (Instagram/jusufhamka)
Meski bisa membayar yang lebih mahal untuk potong rambut, Jusuf Hamka juga suka potong rambut sederhana. ""CUKUR di K5 rasa BINTANG 5", Malam Minggu , sewaktu sy mau pulang dari berkunjung kermh seorang teman," dalam unggahan 20 Maret lalu. (Instagram/jusufhamka)