Potret Dulu dan Kini Pemeran Ibu Tiri, dari Amanda Manopo hingga Meriam Bellina

Sutikno diperbarui 02 Apr 2022, 07:00 WIB
Sukses memerankan Ariel dalam sinetron Mermaid In Love, Amanda Manopo mendapat peran utama sinetron Ratapan Ibu Tiri. Dalam sinetron tersebut, Amanda memerankan Khanza, ibu tiri dengan tiga anak. Ia tersiksa dan terzalimi oleh ketiga anaknya. (Brilio.net/Twitter/@fk_lovers; Instagram/@amandamanopo)
Peran Helsi Herlinda dalam sinetron Bawang Merah Bawang Putih cukup sukses. Sebagai ibu tiri Bawang Putih (Revalina S Temat), perannya sangat membuat para pecinta sinetron tersebut naik darah. Ia memerankan ibu tiri yang kejam. (Brilio/Instagram/@helsi_herlinda)
Cut Tari pernah berperan jadi ibu tiri dalam Ratapan Anak Tiri. Berperan sebagai Rinda, sering membuat susah ketiga anak tirinya karena sikapnya yang kejam. Kembali memerankan antagonis, Cut Tari juga sempat takut kalau dijambak oleh pecinta sinetron. (Brilio/Instagram/cut.tarry/cuttaryofficial)
Cut Sarra kerap mendapat peran antagonis dalam sinetron. Salah satunya adalah menjadi ibu yang jahat di sinetron Cinta Karena Cinta. Salah satu melihat kesuksesan dalam memerankan antagonis adalah membuat banyak penonton kesal, marah. (Brilio/Istimewa; Instagram/@cut_sarra)
Artis senior Vicky Burky juga pernah membuat penonton kesal karena perannya. Saat itu, memerankan Hilda ibu tiri Evan Sanders di sinetron Cinta di Langit Taj Mahal yang tayang tahun 2015 silam. Karakternya membuat kesal penonton karena perannya tergila-gila harta.
Karakter Mama Rika di sinetron Bidadari begitu dikenal karena peran jahatnya. Sinetron yang dibintangi Marshanda itu bercerita tentang seorang gadis kecil, Lala (Marshanda) yang sering disiksa oleh ibu tirinya (Maudy Wihelmina). (Brilio/Instagram/maudywhilhelmina)
Karakter antagonis sering didapatkan oleh artis senior Meriam Bellina. Salah satunya berperan sebagai Maya di sinetron Aishiteru. Dalam sinetron tersebut, berakting jahat yang membuat anak tirinya hidup menderita. Peran antagonis melekat dalam dirinya. (Instagram/bellinamer_portfolio/bellinamer)
Sinetron Ikatan Cinta salah satu sinetron yang digemari masyarakat. Selain pemeran utama, ada yang diingat penonton, yaitu Sarah, ibu tiri Andin (Amanda Manopo). Peran tersebut dilakoni oleh Natasha Dewanti. Didepan baik, dibelakang membuat kesal. (Brilio/Instagram/happymemories85/dijet78)
Ibu tiri sangat melekat dengan karakter jahat, namun berbeda dengan Torah Nasir. Memerankan Mpok Ipeh dalam Si Doel Anak Sekolahan, ia sebagai ibu tiri yang baik. Ia menjadi ibu tiri Zaenab kadang baik hati tapi kadang membuat jengkel penonton.(Brilio/Instagram/sidoelanaksekolahan/tonahnasir)