7 Potret Karya Fashion Illene Martoseno, Perancang Muda Surabaya yang Sukses Ciptakan Karya Couture 3D di Los Angeles

Nabila Mecadinisa diperbarui 05 Apr 2022, 12:30 WIB
Kreatifitasnya berhasil merubah kain putuh menjadi rancangan houte couture yang terinspirasi dari arsitektur alam. (Foto: Instagram/ Illene Martoseno)
Ia berhasil menghadirkan lima karya untuk berkompetisi di Supima Design Challenge dan bertemu dengan delapan finalis lainnya dari sekolah fashion top di AS. (Foto: Instagram/ Illene Martoseno)
Karyanya dibuat selama beberapa bulan dan dibawah bimbingan David Paul dan Nick Verreos. (Foto: Instagram/ Illene Martoseno)
Hasil rancangan Illene dan finalis lain ditampilkan dalam peragaan busana di Pier59 Studios New York semasa pekan mode New York 2019.  (Foto: Instagram/ Illene Martoseno)
Ia juga berkesempatan untuk mempresentasikan karyanya kepada para tokoh fesyen internasional di Hotel de Talleyrand Paris semasa pekan mode Paris pada tahun yang sama.
 Sejak terlibat dalam kontes tersebut, banyak kesempatan besar terbuka lebar. Salah satunya, bisa magang beberapa bulan di Tom Ford, label milik perancang busana terkenal AS. Kini, sebagian rancangan Illene untuk kompetisi Supima dipajang di balik kaca peraga di kampus FIDM.