15 Potret Rumah Baru Joshua, Ada Ruang Tersembunyi dan Sempat Ada Kejadian Horor

Sutikno diperbarui 13 Apr 2022, 12:00 WIB
Komika Raditya Dika belum lama ini membagikan vlog saat menyambangi rumah baru Joshua dan istri. Saat tamu datang, langsung dihadapkan garasi konsep open space. Tangga disamping akses ke pintu utama. (Youtube/Raditya Dika)
Tangga dari bawah langsung menuju pintu utama. Ada lemari kecil dan beberapa bok yang digunakan untuk menempatkan paket. (Youtube/Raditya Dika)
Mantan artis cilik itu menyambut komika dan pemeran. Obrolan dua aktris ini diselingi dengan komedi. Belum lama ini, pria disapa Jojo itu juga menjabat sebagai Majelis Lucu Indonesia alias MLI. (Youtube/Raditya Dika)
Untuk urusan desain rumah, Joshua Suherman menyerahkan ke istrinya. Selain memanfaatkan internet dan Pinterest, untuk desain rumahnya ini juga dipercayakan pada desainer interior. (Youtube/Raditya Dika)
Design minimalis dan sangat nyaman di tempati. Ruang tamu dengan sofa panjang dan meja kecil. Ada televisi dan pintu masuk ke kamar tamu. (Youtube/Raditya Dika)
Clarie mengaku suka warna warni yang colorful. Kalau dari pengembang mejanya bundar, Jojo mengantinya dengan meja panjang nuansa warna kayu. Beberapa peralatan dapur tertata rapi dalam kitchen set. (Youtube/Raditya Dika)
Dapur sengaja tidak banyak sekat untuk memberikan kesan ruangan lebih luas.Clay mengaku banyak mencari inspirasi dari Pinterest. (Youtube/Raditya Dika)
Belakang ruang tamu ada lemari, dan beberapa peralatan lain. Ada gitar kecil atau ukulele. Selain itu juga ada vakum untuk membersihkan lantai yang merupakan hadiah saat menikah. Kemudian disamping ada kamar mandi tamu. (Youtube/Raditya Dika)
Pintu kaca di buka ada lahan kosong bernuansa semi outdoor. Tempat ini dimanfaatkan menjadi tempat santai. Jojo biasa menggunakan tempat ini untuk main gitar. Ada kursi menyerupai huruf L dan rumput sintetis. (Youtube/Raditya Dika)
Sebelum ke lantai atas, Jojo dan istri menceritakan kejadian horor saat Kiki eks CJR main ke rumahnya. Kunci mobil yang awalnya di atas meja, tiba-tiba hanya hitungan detik hilang dan berada di belakang gitar. Hal tersebut membuat Jojo dan Clay sempat bertanya-tanya. (Youtube/Raditya Dika)
Di lantai atas, terdapat kamar Jojo dan Clay. Sedangkan di sebrangnya terdapat ruang Wardrobe. (Youtube/Raditya Dika)
Sebelumnya, ruang wardrobe akan difungsikan untuk menyimpan baju-baju yang tidak cukup di lemari. Namun, ruang ini dijadikan sebagai gudang untuk menyimpan sepatu dan tas. Di bawah tangga difungsikan sebagai tempat penyimpan sepatu dan tas. (Youtube/Raditya Dika)
Naik ke lantai tiga, terdapat ruang rahasia. Ruang ini menjadi ruang favorit Jojo. Ruangan ini naik dari tangga di ruang wardrobe. Tempatnya tersembunyi tapi menjadi tempat paling disukai oleh pasangan ini. (Youtube/Raditya Dika)
Selain ada televisi besar, juga terdapat sofa besar yang bisa digunakan untuk bersantai. Selain itu, juga ada kursi yang biasa digunakan untuk pijat seluruh badan. Ada dua gitar yang bisa digunakan sebagai hiburan di kala santai. (Youtube/Raditya Dika)