Sebelum Mualaf Tahun 2007 Silam, Alice Norin Sempat Menjalani Dua Agama

Sutikno diperbarui 20 Apr 2022, 20:38 WIB
Alice memeluk Islam pada tahun 2007 silam. Ia mengaku mendapatkan banyak berkah saat selesai melaksanakan sholat. Hal itu seperti diungkapkan Alice dalam perbincangannya dengan sahabatnya, Oki yang diunggah di kanal Youtube Oki Setiana Dewi pada 5 September 2020 silam. (Youtube/Oki Setiana Dewi)
"2007 iya aku mualaf. Pokoknya sebenarnya gara-gara gini dulu aku tuh selama sekolah ngerasain tiba-tiba kalau aku salat nilainya bagus, tapi kalau nggak (salat), nggak (dapat nilai bagus). Nggak tahu sugesti apa nggak. Tapi kan orang dapat hidayah beda-beda ya," ungkap Alice Norin
Perempuan kelahiran Stavanger, Norwegia 34 tahun silam itu mengaku saat awal-awal sholat juga menggunakan bahasa Indonesia. Tidak hanya belajar sholat, Alice juga ke gereja dan mengikuti perayaan agama Islam dan Kristen. (Youtube/Oki Setiana Dewi)
"Semua belajar, ke gereja iya, belajar natalan iya, lebaran iya, sebelum memantapkan oke menjadi mualaf. Mama Islam dan Papa Kristen, jadi dua-duanya dijalani gitu," kata Alice Norin seperti dilansir dari kanal Youtube Oku Setiana Dewi. (Instagram/alicenorin)
Perempuan yang juga berdarah Sunda dan Minahasa itu mengaku banyak mendapatkan berkah ketika selesai melaksanakan sholat. Ia lantas memutuskan mualaf. (Instagram/alicenorin)
Alice kemudian menikah dengan suami pertamanya, DJ Riri pada 19 Januari 2007. Saat itu, usianya juga belum genap 20 tahun. Dua tahun kemudian, tahun 2009 pernikahan dengan DJ Riri kandas. (Instagram/alicenorin)
Tidak lama setelah mualaf, Alice Norin mendapatkan undangan mengikuti casting untuk film Ketika Cinta Bertasbih (KCB). Alice menjadi mualaf sebelum mamanya meninggal dunia. Alice namanya populer setelah bermain dalam film KCB tersebut. (Instagram/alicenorin)