Awal Berhijab, Melly Goeslaw Dua Tahun Tak Dapat Job

Sutikno diperbarui 21 Apr 2022, 20:38 WIB
Penyanyi dan pencipta lagu Melly Goeslaw memutuskan untuk berhijab pada tahun 2014 silam. Penyanyi yang identik dengan gaya-gaya nyentrik dan unik saat di atas panggung itu memutuskan berhijab setelah pulang umrah pertama kalinya. (Youtube/Cinta Quran TV)
Hal itu diungkapkan Melly Goeslaw dalam video berjudul 'KISAH HARU MELLY GOESLAW MEMUTUSKAN BERHIJAB' di kanal Youtube Cinta Quran TV. Berikut sedikit ulasannya. (Youtube/Cinta Quran TV)
Sebelumnya, penyanyi berusia 48 tahun itu menceritakan perjalanan hidupnya. Hingga ia merasa apapun yang diminta, selalu dikabulkan oleh Allah. (Youtube/Cinta Quran TV)
"Dilalahnya (kebetulan) tuh kalau dipikir-pikir apa aja yang saya minta dikasih gitu (sama Allah). Kok saya itu dikasih terus ya apa aja dikasih terus. Tapi saya pernah ngasih apa sama Allah gitu. Saya mikir apa yang bisa saya berikan sama Allah yang bisa istiqomah," kata Melly Goeslaw.
"Ada satu yang pasti saya konsisten, hijab. Saya menutup aurat. Wah ini kayaknya paling gampang yang bisa saya lakukan. Tapi kan masih ada pemikiran-pemikiran job karena kita mayoritas jobnya waktu dulu di club, karena lagu-lagunya segala macem," lanjut Melly. (Youtube/Cinta Quran TV)
Banyak keinginan di kabulkan Allah,pulang umrah bersama suami, memutuskan berhijab. Ia juga merasa tidak gerah saat mengenakan hijab.Bahkan, merasa lebih nyaman, hingga tak memusingkan penampilan rambutnya. Namun, di satu sisi, awal berhijab, ia tak mendapatkan job dua tahun (Youtube/Cinta Quran TV)
"Mungkin saya salah satu perempuan publik figur yang mengalami cobaan yang lumayan berat. Karena dua tahun saya tidak mendapatkan pekerjaan setelah berhijab, film nggak ada, apa nggak ada. Acara charity ada aku diajak, lama-kelamaan saya berpikir Allah sedang memilih," kata Melly Goeslaw