Awal di Jakarta, Pasha Ungu Mengaku Lebih Banyak Numpang di Rumah Teman

Sutikno diperbarui 22 Apr 2022, 06:53 WIB
Kisah perjalanan Pasha saat awal di Jakarta itu diungkapkan saat menjadi bintang tamu dalam kanal Youtube Eko Patrio TV yang berjudul Pasha Ungu Minta Pertanggung Jawaban Eko Patrio!!! Menyesal Masuk Dunia Politik??? (Instagram/pashaungu_vm)
Mantan Walikota Palu itu lantas menceritakan awal-awal merintis band Ungu. Bahkan, saat itu Pasha mengaku saat itu lebih banyak menumpang-numpang di rumah teman.  Saat itu, kondisi keuangan para personelnya bisa dikatakan kondisinya sama. Hanya Makki yang lebih baik karena lahir dari keluarga yang bisa dibilang mapan. (Instagram/pashaungu_vm)
"Ungu berproses tanpa drama. Boleh dikatakan dulu yang settle itu cuma Makki. Settle itu dalam artian dia punya aktivitas, dia punya kerja yang jelas. Ya mohon maaf Mas Makki juga lahir dari keluarga yang sangat mapan kalau saya bilang." kata Pasha seperti dilansir dari kanal Eko Patrio TV. (Youtube/Eko Patrio TV)
"Saya kan pernah numpang di rumah dia (Makki). Numpang hidup di rumah dia kalau saya engga salah itu hampir 2 tahunlah. Terus setelah itu saya numpang lagi. Lebih banyak numpangnya sih sebenernya," kata Pasha. (Youtube/Eko Patrio TV)
Pasha menambahkan, bahwa ia lahir bukan dari orang tua yang terlalu susah, tapi juga bukan orang kaya. Pasha mengaku tidak berani minta uang orang tua karena merasa tidak enak. Ia memutuskan keluar dari kuliah untuk mengejar mimpinya menjadi musisi. (Instagram/pashaungu_vm)
"Saya putus kuliah dan memutuskan untuk fokus ngeband kok saya nggak enak ya kalau saya minta uang sama orang tua. Karena saya berhenti itu saya ngomong maksudnya bukan tiba tiba engga kuliah tapi minta duit terus, engga." terang Pasha lagi. (Instagram/pashaungu_vm)
Setelah bicara pada orang tua memutuskan berhenti kuliah untuk fokus main musik, Pasha tidak lagi berani minta uang pada orang tua. Meski di Jakarta juga banyak saudara, Pasha juga tidak mau menyusahkan mereka. (Instagram/pashaungu_vm)
"Sejak saat itu saya enggak pernah minta duit sama orang tua. Kita berusaha untuk survive di Jakarta. Di Jakarta keluarga cukup banyak ada om, tante, kakak tapi saya tipe yang engga enak kayak nyusahin gitu. Saya mutusin kayak tinggal dengan Makki dan tinggal dengan beberapa kawan," sambung Pasha. (Youtube/Eko Patrio TV)