Aktor Termahal Tahun 80-an, Potret Rumah Roy Marten Luas Bak Lapangan Sepakbola dan Banyak Kayu Ukiran

Sutikno diperbarui 27 Apr 2022, 12:00 WIB
Potret berikut yang diambil dari tangkapan layar kanal Youtube Trans7 Official. Marshel dan Mpok Alpa sebagai pembawa acara kagum dengan luas, mewah dan megahnya rumah aktor kelahiran Salatiga ini. (Youtube/TRANS7 OFFICIAL)
Rumah bintang film Cintaku di Kampus Biru itu memiliki beberapa bangunan. Jalan dari pintu utama sampai bangunan rumahhnya cukup jauh. Potret Marshel dan Mpok Alpha tiduran setelah jalan dari gerbang utama yang cukup jauh. (Youtube/TRANS7 OFFICIAL)
Rumah Roy Marten dibangun di atas tanah seluas 4000 meter persegi. Sebelumnya, Roy membeli tanah ini sekitar 5000 meter pada tahun 1991 silam. Salah satu bangunan yang biasa digunakan untuk terima tamu. (Youtube/TRANS7 OFFICIAL)
Rumah Roy dan Anna Maria terlihat begitu kokoh. Tampak dari luar, rumah didominasi dengan warna putih. Dan terdiri dari beberapa bangunan. (Youtube/TRANS7 OFFICIAL)
Roy menceritakan kolam renang ini sebelumnya kamar putranya, Gading Marten. Setelah putranya pindah, langsung di potong dan dijadikan kolam renang. Roy dan istri masih sering menggunakan untuk renang, bahkan hampir setiap hari. (Youtube/TRANS7 OFFICIAL)
Masuk ke dalam rumah, terlihat sangat luas dan tidak banyak sekat. Beberapa meja dan kursi dari kayu terlihat di beberapa sudut. Marcell dan Mpok Alpa bahkan sampai bisa lari-larian di dalam rumah aktor yang terlibat dipuluhan judul film ini. (Youtube/TRANS7 OFFICIAL)
Salah satu ruangan tampak luas dengan beberapa furniture model kuno dengan kayu yang tebal-tebal. Selain meja kursi, terdapat ranjang model lama dari kayu ukiran yang biasa digunakan untuk santai yang harganya juga tidak murah. (Youtube/TRANS7 OFFICIAL)
Tidak hanya sekedar luas, rumah yang sangat luas ini juga diisi dengan furniture kayu yang diukir. Tidak hanya meja dan kursi yang menggunakan kayu ukiran, tapi juga tangga ke lantai atas dengan kayu tebal. (Youtube/TRANS7 OFFICIAL)
Roy mengaku, sangat terinspirasi dengan kampung halamannya. Mpo Alpha dan Marchel melihat kursi kayu tebal. Tidak hanya kursinya, tapi juga mejanya yang terlihat kayu lembaran yang sangat besar. (Youtube/TRANS7 OFFICIAL)
Selain meja dan kursi dengan kayu tebal, tangga juga dari kayu ukiran yang harganya juga tidak murah. (Youtube/TRANS7 OFFICIAL)
Bintang film Akibat Pergaulan Bebas itu memperlihatkan foto-foto keluarganya. Tidak hanya foto berdua bersama istri saat masih mudah, tapi juga foto-foto anak dan cucu-cucunya. Selain itu, banyak lukisan yang menempel di dinding. (Youtube/TRANS7 OFFICIAL)
Dilantai atas terdapat ruang keluarga yang cukup luas. Selain itu, juga meja kursi dari kayu yang terlihat kokoh. (Youtube/TRANS7 OFFICIAL)
Untuk menerangi rumahnya ini, Roy Marten mengaku setiap bulan membayar listrik di kisaran Rp 2 juta. (Youtube/TRANS7 OFFICIAL)
Ketika di tanya biaya Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), ayah Gading Marten itu mengaku membayar mencapai Rp 50 juta pertahun. Itu asumsinya kalau tidak telat bayar, saat telat bahkan pernah mencapai hampir seratus juta. (Youtube/TRANS7 OFFICIAL)