7 Potret Ganteng Pratama Arhan, Pemain Sepak Bola Berprestasi di Timnas Indonesia yang Pilih Tak Ikut SEA Games

Annissa Wulan diperbarui 30 Apr 2022, 09:00 WIB
Nama lengkapnya adalah Pratama Arhan Alif Rifai dan ia debut tim utama untuk PSIS Semarang di Piala Menpora 2021. Di kompetisi itu, ia berhasil mencetak 2 gol, yang salah satunya adalah tendangan bebas dan gol terbaik di turnamen tersebut. Foto: Instagram.
Pratama Arhan juga sempat memenangkan penghargaan Pemain Muda Terbaik dalam turnamen tersebut. Ia melakukan debut liga pada 4 September 2021 dalam pertandingan melawan Persela Lamongan. Foto: Instagram.
Pratama Arhan menyuguhkan penampilan memukau di Kejuaraan AFF 2020 bersama timnas sepak bola Indonesia dan meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik yang membuat manajemen Tokyo Verdy tertarik merekrutnya. Foto: Instagram.
Pratama Arhan tampil perdana untuk Indonesia U-19 di pertandingan persahabatan menghadapi Bulgaria U-19, lalu menjadi kapten tim di pertandingan persahabatan selanjutnya melawan Makedonia U-19. Foto: Instagram.
Nama Pratama Arhan mulai dikenal saat timnas Indonesia mengalahkan Malaysia dalam matchday terakhir Grup B Piala AFF 2020. Ia berperan dalam gol kedua Skuad Garuda dan membawa Indonesia unggul 3-1. Foto: Instagram.
Pratama Arhan dikenal karena kemampuan lemparan ke dalam dengan jarak jauh. Foto: Instagram.