14 Anak Seleb Pemotretan Newborn Pakai Baju Adat

Sutikno diperbarui 24 Mei 2022, 07:53 WIB
Adzam Adriansyah Sutisna, anak pertama pasangan Sule dan Nathalie Holscher mengenakan kain batik dengan baju putih. Penampilannya makin lengkap dengan blangkon di kepala. Sedangkan tangannya seakan memegang wayang gunungan. "wilujeung weungi kanggo kasadayana," tulis Nathalie. (Instagram/nathalieholscher)
Pose menggemaskan juga terlihat dari putri bungsu Nina Zatulini. Kaluna tampil menggemaskan dengan busana adat bodo dari suku Bugis. (Instagram/@ninazatulini22)
Andhika Pratama lahir di Malang Jawa Timur. Dalam pemotretan anak laki satu-satunya, ia mengenakan baju adat dari Jawa Timur. Tampak, anak bungsu Andhika dan Ussy didandani lengkap dengan blangkon. Sedangkan kursi dan meja, model lama melengkapi dekorasinya. Begitu juga tempat minumnya. "SAKA (Londo Jowo 😂)," tulis Andhika. (Instagram/@andhiiikapratama)
Vicky Shu dan suami kerap membagikan momen saat mengenakan pakaian adat Jawa. Pada newborn putra bungsunya Guinandra, perempuan asal Cilacap itu mengusung pakaian adat Jawa Tengah. Melengkapi pemotretannya, ada wayang, sepeda onthel hingga becak."Assalamu'alaikum Wr Wb Sugeng enjing rencang rencang sedaya, Tepangaken, Nami Kula Guinandra Janadi Nugroho Putro." tulis Vicky Shu dalam keterangan fotonya. (Instagram/@vickyshu)
Anak kedua Anang Hermansyah dan Ashanty lahir bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Dalam newborn putranya, musisi asal Jember itu mengambil tema nasionalis. Adik Arsy mengenakan pakaiana adat Jawa lengkap. Sedangkan sebagai aksesoris, ada burung garuda hingga bendera merah putih. (Instagram/@arsya.hermansyah)
Adat Jawa juga diusung pasangan Bebi Romeo dan Meisya Siregar dalam pemotretan Muhammad Bambang Arr Reybach. Dekorasi semakin terlihat sempurna dengan adanya alat musik khas Jawa. Selain itu juga nuansa kayu dijadikan sebagai latar belakangnya. (instagram/Instagram/@ebykisti)
Potret menggemaskan Sarah didandani dengan pakaian adat Belitung. Anak kedua Ahok dan Puput itu membuat banyak warganet makin gemas. Melansir dari pangkalpinangkota.go.id, pakaian adat Bangka Belitung adalah jenis baju adat khas daerah Bangka Belitung yang memiliki perpaduan kebudayaan Arab dan juga Tionghoa. (Instagram/@puputnastitidevi)
Keponakan Paula Verhoeven, yakni anak dari Chelzea Verhoeven, juga melakukan pemotretan dengan tema busana adat. Ryuga Rafif Atharrazka anak pasangan ini didandani dengan pakaian adat Jawa sesuai kota asli dari mamanya. Seperti dalang kecil, di sebelahnya ada beberapa wayang seperti pementasan wayang kulit. (Instagram/chelzeaverhoeven)
Akio putra Arif Muhammad atau Mak Beti juga menjalani newborn dengan mengusung pakaian khas Melayu. Dominasi warna kuning dan hijau dalam pemotretan anak baru lahir anak Mak Beti. (instagram/ditaaudina)
Pose menggemaskan Ibrahim anak Arief Muhammad. Pada newborn ini, ia didandani dengan baju putih dan bawahan bati. Dalam potret tersebut, Ibrahim seakan tiduran sambil memegang jago. (Instagram/@tiarapangestika)
Anak bungsu Irfan Bachdim tampil menggemaskan dengan udeng, ikat kepala khas masyarakat Bali. Selama beberapa tahun belakangan ini, Irfan dan keluarganya menetap di Bali. (Instagram/@kiyojikaynenbachdim)
Pose menggemaskan dengan pakaian adat juga terlihat dari bayi kembar Talita Bachtiar, Raneysha dan Keysheva. (Instagram/@talitawb)
Sedah Mirah saat pemotretan newborn dengan balutan kain Ulos khas Batak. Seperti diketahui, suami Kahiyang Ayu, Bobby Nasution merupakan kelahiran Medan. (Instagram/@rittarrajagukguk)
Pakaian dari Batak juga diusung dalam pemotretan newborn Geva. Meski terkesan sederhana, pemotretan putra pertama Sammy Simorangkir itu sangat mengesankan. (Instagram/@sammysimorangkir)