Tangis Angelina Sondakh di Rumah Pak Igna, Sopir yang Rawat Keanu Massaid

Sutikno diperbarui 26 Mei 2022, 07:00 WIB
Didampingi beberapa orang, Angelina Sondakh mencari rumah Pak Igna, sopir yang selama ini merawat putra Angelina Sondakh dan Adjie Massaid saat kecil. (Youtube/Keema Entertainment)
Langkah Puteri Indonesia 2001 itu terhenti ketika dipersilahkan masuk oleh tuan rumahnya. Berulang kali Pak Igna meminta majikannya tersebut masuk, tapi istri mendiang Adjie Massaid itu berdiri di pintu dan kemudian menangis. (Youtube/Keema Entertainment)
Melihat majikannya menangis saat baru masuk rumah, Pak Igna merasa bersalah. Pak Igna menyangka, majikannya tersebut menangis karena putranya menempati rumah sempit saat ditinggal mendekam di penjara akibat kasus korupsi Wisma Atlet. (Youtube/Keema Entertainment)
Ternyata, dugaan Pak Igna salah. Angelina menangis karena meninggalkan putranya yang saat itu masih kecil. Sekedar informasi, setelah Keanu umur satu tahun, ayahnya meninggal. Kemudian, saat usia 2,5 tahun, Angelina harus mendekam di penjara. Disebelah Pak Igna, terdapat tempat tidur untuk Keanu saat merasa kepanasan tidur di kamar. (Youtube/Keema Entertainment)
Tangis Angelina kembali pecah ketika menuju dapur saat akan mengambil minum. Lagi-lagi, Pak Igna dan istrinya merasa bersalah. Pak Igna dan istri takut majikannya berpikir macam-macam saat Keanu tinggal di rumahnya. Meski beberapa kali Pak Igna mengatakan Keanu happy saat tinggal di rumahnya. (Youtube/Keema Entertainment)
"Bukan masalah makanannya, bukan masalah tempatnya yang kecil, enggak ya Allah, ibu (Angelina Sondakh) tuh cumah gak tega aja gitu lho Keanu sampai apa ya...," kata Angelina yang berkali-kali mengusap air matanya dengan tisu. (Youtube/Keema Entertainment)
Istri Pak Igna menjelaskan, bahwa saat Keanu tinggal di rumahnya, selalu di perlakukan dengan baik, seperti anak sendiri. Sampai perlengkapan makan dipisahkan dengan yang lain. (Youtube/Keema Entertainment)
Pak Igna juga menunjukkan kamar Keanu saat masih tinggal bersamanya. Saat di kamar merasa panas, karena belum ada pendingin ruangan, Keanu minta tidur di depan. Dan kemudian tidur di depan teve. (Youtube/Keema Entertainment)
Kedatangan Angelian Sondakh ke rumah sopirnya, dalam rangka mengucapkan terima kasih. Selama mendekam di penjara, putranya, Keanu dirawat dengan baik oleh Pak Igna dan istrinya. Angelina menangis juga karena merasa bersalah kepada putranya. Tempat ini juga sering digunakan Keanu dan Pak Igna untuk ngadem saat malam hari. (Youtube/Keema Entertainment)