Potret Febby Rastanty Pertama Mendaki Gunung Rinjani

Sutikno diperbarui 10 Agu 2022, 07:53 WIB
Perempuan berusia 26 tahun itu berhasil naik sampai puncak diketinggian 3,726 meter di atas permukaan laut. Meski tak mudah trek yang harus dilewati. Rasa capek dan lelah terbayar setelah sampai di puncak gunung dan menikmati indahnya pemandangan alam sekitar. (Instagram/febbyrastanty)
"Berhasil mencapai puncak Gunung Rinjani, 3.726 meter di atas permukaan laut. Meskipun trek yang melelahkan dan luar biasa menantang. Alhamdulillah, kami semua mencapai puncak bersama-sama," tulis Febby Rastanty menggunakan bahasa Inggris membagikan beberapa potretnya. (Instagram/febbyrastanty)
Momen pendakian pertama kali di Gunung Rinjani ini juga dibagikan melalui kanal Youtube-nya Febby Rastanty. Ia bersama rombongan kecilnya mengawali dari Sembalun. (Youtube/Febby Rastanty)
Sebelum pendakian ke puncak Gunung Rinjani, Febby Rastanty dan rekannya menginap semalam di camping ground yang lokasinya tak terlalu jauh dari area pendakian Gunung Rinjani. (Youtube/Febby Rastanty)
Menurutnya, pendakian di gunung tertinggi kedua di Indonesia ini memiliki jalur yang cukup menantang. Sementara itu, jarak antar pos ditempuh cukup lama mulai dari 1 hingga 3 jam. (Youtube/Febby Rastanty)
Febby bersama beberapa temannya memutuskan naik ojek dari pos 1 ke pos 2 untuk mempersingkat waktu dan menghemat energi. (Youtube/Febby Rastanty)
Setelah menempuh perjalanan jauh dan melelahkan, Febby Rastanty dan teman-temannya berhasil sampai puncak. Pemandangan begitu indah, dan disambut dengan kabut yang mengelilingi sekitar puncak gunung. (Youtube/Febby Rastanty)
Ia berkali-kali mengucap syukurnya setelah perjuangan melelahkan bisa sampai di puncak gunung yang terletak di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat ini. Untuk sampai ke puncak, ia juga harus melintasi 7 bukit. (Youtube/Febby Rastanty)