11 Ide Baju Kreasi Karnaval untuk Memeriahkan Hari Kemerdekaan, dari Jihane Almira hingga Cinta Laura

Hilda Irach diperbarui 12 Agu 2022, 12:00 WIB
2. Gaun ini diciptakan dari peleburan beberapa jenis logam, untuk memberikan efek nyata. Bahkan untuk efek yang sempurna, disinyalir menggunakan 5000 keping logam. (Instagram/ayumaulida97).
3.Aktris dan penyanyi Cinta Laura eksis di Jember Fashion Carnaval 2019. Dia tampil seksi dalam balutan kostum karnaval bertema Dayak. (Instagram/claurakiehl).
4.Wakili Indonesia di Miss Supranational 2021, Jihane Almira mengenakan kostum nasional bertema ‘The Dashing of Equus Caballus. (Instagram/ jihanealmira).
5. Kostum tersebut terdiri dari bustier, topi baja, dan sepatu boots. Tak hanya itu, kostum ini juga dilapisi emas dan 10 ribu berlian rhinestones. (Instagram/ jihanealmira).
6. Untuk tampilan nyentrik, gaya Aurra Kharisma dengan kostum sate di Miss Grand International 2020 ini juga tak kalah menarik. (Instagram/aurrakharishma).
7. Dengan tema "The Edacious of Chicken Satay". Aurra Kharisma akan mempresentasikan sate ayam lewat busana yang dirancang oleh Jember Fashion Carnaval. (Instagram/aurrakharishma).
8.Saat mengikuti ajang Miss Supranational 2022, Adinda Cresheilla mengenakan kostum bertajuk Puspa Kusuma Negara bernuansa pink. (Instagram/officialputeriindonesia).
9. Terinspirasi dari keindahan flora Indonesia, gaun ini dipenuhi oleh bunga melati putih sebagai bunga bangsa, bunga anggrek bulan sebagai bunga pesona, dan bunga padma raksasa sebagai bunga langka. (Instagram/officialputeriindonesia).
10. Mengikuti ajang Miss Intercontinental 2020, Bella Aprilia mengenakan kostum nasional bertajuk ‘The Goddes of Prosperity’ yang terinspirasi dari Dewi Sri. (Instagram/yayasanduniamegabintang).
11. Kostum Bella Aprilia ini identik dengan nuansa abu-abu, emas, dan perak. Desain gaun one off shoulder, dengan detail potongan tinggi di bagian depan. (Instagram/yayasanduniamegabintang).