Perpaduan Budaya Indo Cina di Busana Prewedding Terbaru Amanda Khairunnisa dan Tavan

Vinsensia Dianawanti diperbarui 13 Agu 2022, 19:00 WIB
Masih mengenakan busana dari desainer Didiet Maulana, Amanda Khairunnisa dan Tavan kali ini tampil dengan busana bernuansa merah. Mengusung konsep berbeda dari yang sebelumnya, Amanda dan Tavan berbusana layaknya pasangan Tionghoa. (instagram/didietmaulana)
Menjelaskan dalam akun Instagramnya, Didiet Maulana menyebut konsep dari busana prewedding Amanda dan Tavan kali ini bertemakan The Beauty in Diversity. Di mana pasangan ini mengenakan busana yang terinspirasi dari busana peranakan dan inspirasi internasional. (instagram/didietmaulana)
Pemilihan warna merah marun pada busana ini mewakili persona Amanda yang bold dan anggun. Amanda mengenakan kebaya A-Line yang terinspirasi dari busana dengan pencampuran budaya antara Cina dan Indonesia. Kebaya ini dipadukan dengan kain batik tulis tiga negeri Lasem yang dibuat oleh pembatik di Lasem. (instagram/didietmaulana)
Motif Ganggang dan Bunga pada kain batik ini melambangkan keindahan dan proses kehidupan. Melengkapi penampilannya, Amanda mengenakan aksesori hiasan rambut anting emas dari tahun 1930an. (instagram/didietmaulana)
Sementara itu, Tavan nampak gagah memakai kemeja kerah tinggi yang terinspirasi dari busana pria aristokrat Eropa. Dipadukan dengan blazer yang diambil dari bentuk jas Roki Sumatera. Menurut Didiet, ini menjadi presentasi perwakilan inspirasi tanah Melayu. (instagram/didietmaulana)