Sarwendah Ungkap Penyakit Langka di Tubuhnya Yang Bisa Ancam Nyawanya

Sutikno diperbarui 15 Agu 2022, 20:38 WIB
Perempuan tiga orang anak itu menceritakan saat menjadi bintang tamu belum lama ini. Wendah menceritakan, bahwa sejak tahun 2017 silam, ia kerap mengalami pusing. Tapi, belakangan ini makin instens. (Youtube/TRANS7 OFFICIAL)
“Iya, jadi itu karena aku migran terus. Setelah aku flashback itu, sudah dari tahun 2017. Tetapi, dua tahun terakhir ini, semakin intens,” kata Sarwendah seperti dilansir dari kanal Youtube Trans7 Official. (Youtube/TRANS7 OFFICIAL)
Tidak hanya langka, penyakit yang diidapnya tersebut juga cukup serius. Bahkan, apabila kista pada batang otaknya pecah, bisa berakibat kehilangan nyawa. (Youtube/TRANS7 OFFICIAL)
"Ya berarti kalau dia (kista) amit-amit pecah atau dia terjadi apa-apa, ya mungkin bisa lewat (meninggal)," kata Sarwendah. (Youtube/TRANS7 OFFICIAL)
Dari penyakit tersebut, ada beberapa keseimbangannya yang terganggu. Sehingga, beberapa organ tubuhnya ikut bermasalah. (Youtube/TRANS7 OFFICIAL)
"Karena kan di batang otak itu keseimbangan kita semuanya di situ. Jadi matanya mungkin miring sebelah, enggak bisa posisi balance, berdiri juga tidak bisa balance, dengar pun mungkin tidak bisa,” ungkap Sarwendah. (Youtube/TRANS7 OFFICIAL)
Sebelum menjalani operasi, istri Ruben Onsu itu kini sedang menjalani observasi selama tiga sampai enam bulan. Operasi pengangkatan kista pada otaknya. Sejauh ini, dokter masih memantau ukuran kista tersebut apakah semakin membesar atau mengecil. (Youtube/TRANS7 OFFICIAL)
Sarwendah menjelaskan,bahwa tak memungkiri merasakan sedih dengan penyakit langka tersebut. Baginya, ia merupakan orang-orang yang terpilih oleh Sang Pencipta. "Dibilang sedih, ya sedih, mungkin kita orang-orang yang berbeda, karena kan ini bukan sesuatu karena keluar, batuk pilek yang semua orang bisa kena. Mungkin ini sesuatu yang memang sudah dipilih emang udah jalannya," kata Sarwendah.(Youtube/TRANS7 OFFICIAL)