Parade Busana Kebaya Merah di HUT ke-77 RI, Dari Puteri Indonesia, Reisa Brotoasmoro, hingga Franka Makarim

Vinsensia Dianawanti diperbarui 17 Agu 2022, 15:00 WIB
Dr. Reisa Brotoasmoro menjadi salah satu tamu yang hadir dalam perayaan HUT ke-77 RI di Istana Merdeka, Jakarta. Ia duduk di samping dua Puteri Indonesia 2022, yakni Laksmi Shari De Neefe Suardana dan Cindy May Mc Guire. Ketiga perempuan cantik ini tampil senada dengan busana bernuansa merah dan kain batik.(Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden)
Dr. Reisa sendiri tampil anggun dengan mengenakan kebaya kartini berwarna merah polos yang dipercantik dengan bros emas di bagian tengah. Sementara kebaya merah ini dipadukan dengan batik merah putih sebagai rok lilit. (Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden)
Sementara itu, Laksmi Shari De Neefe Suardana tampak ayu dengan kebaya panjang yang dipadukan dengan kain batik. Ia pun menambah kesan elegan pada penampilannya dengan mengenakan selendang merah dan mahkota Puteri Indonesia.(Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden)
Hadir pula di samping Laksmi Shari De Neefe Suardana, Cindy May Mc Guire yang merupakan Puteri Indonesia Lingkungan Hidup 2022. Ia mengenakan kebaya kutubaru yang dipadukan dengan kain batik. Lengkap dengan mahkotanya berwarna hijau dan kain merah polos. (instagram/officialputeriindonesia)
Mendampingi sang suami, Franka Makarim tampil cantik dengan kebaya encim lengkap dengan bros emas di bagian tengah. Sebagai bawahan, Franka mengenakan kain batik merah. Penampilan Franka semakin anggun dengan aksesori dari Tulola (instagram/frankamakarim)
Menteri Luar Negeri Retno Marsudi tampil meriah dengan nuansa merah emas. Ia mengenakan kebaya dengan motif emas dan kain tenun. Ia pun melengkapi penampilannya dengan clutch merah dengan rantai emas. (instagram/frankamakarim)