Tutup Beberapa Outlet Saat Pandemi Covid-19, Shireen Sungkar Bayar Gaji Pegawai Pakai Uang Tabungan

Sutikno diperbarui 24 Agu 2022, 17:38 WIB
Pandemi Covid-19 dirasakan oleh banyak orang. Begitu juga dengan pasangan selebriti Teuku Wisnu dan Shireen Sungkar yang fokus bisnis setelah tak lagi di dunia entertaiment. (Instagram/shireensungkar)
Kalau sang suami merintis usaha kue Strudel di Malang, sedangkan adik Zaskia Sungkar itu sejak lima tahun silam merintis usaha kue di kota Bogor. Beberapa diantaranya harus tutup akibat pandemi. (Instagram/shireensungkar)
"Duh pandemi itu ya, kita tuh sampai tutup beberapa outlet sampai tinggal dua sekarang. Aku harus puter otak gimana caranya supaya ini gak tutup," ujar Shireen Sungkar di Bogor Raincake, Sancang, Bogor Jawa Barat, Minggu (21/8/2022) seperti dilansir dari Kapanlagi.(Instagram/shireensungkar)
Tidak hanya menutup beberapa outlet, Shireen juga harus mengeluarkan uang tabungan pribadi untuk usahanya agar tetap berjalan. Seperti bayar gaji hingga memberikan THR untuk karyawan saat awal pandemi. (Instagram/shireensungkar)
"Pandemi 2020 itu kan nggak lama puasa terus lebaran, itu THR kita udah pasrahin pakai tabungan pribadi karena pegawai kan tanggung jawab aku," sambung Shireen. (Instagram/shireensungkar)
Meski sempat terpuruk hingga menutup beberapa tempat usahanya, perempuan tiga orang anak itu bersyukur karena masih bisa mempertahankan beberapa outlet sampai sekarang. Bahkan, ia bisa pindah ke tempat yang lebih besar dari sebelumnya. Membawa konsep baru di toko yang baru dibukanya. (Instagram/shireensungkar)
"MashaAllah banget aku bisa bertahanin ini, udah jalan lima tahun bahkan udah bisa pindah ke sini. Salah satu upayanya itu jualan online dan itu ngebantu banget buat survive bisnis ini," tutur Shireen Sungkar. (Instagram/shireensungkar)