Potret Transformasi Ray Prasetya, Jebolan Idola Cilik hingga Jadi Drummer

Sutikno diperbarui 25 Agu 2022, 12:00 WIB
Potongan aksi Ray Prasetya mencium BCL banyak beredar di media sosial. Ray dan BCL berduet menyanyikan lagu Aku dan Dirimu. BCL pun terlihat terkejut saat Ray menciumnya. Perempuan seorang anak itu sempat memukul punggung Ray. (Instagram/rumpi_gosip)
Ray dan BCL tampil bersama saat konser di Singapura. Ray yang merupakan drummer BCL memiliki suara merdu. Tak ayal, ia kerap duet bareng perempuan seorang anak tersebut. (Instagram/rayprasetya22)
Setelah aksinya tersebut menjadi perbincangan dan viral, banyak yang bertanya-tanya siapakah pria gondrong yang berani mencium pipi BCL di atas panggung tersebut. Dalam beberapa unggahannya di Instagram, Ray tampak dekat dengan BCL. (Instagram/rayprasetya22)
Momen Ray dan BCL berpelukan di atas panggung sebelum viral belum lama ini. Berikut momen kedekatannya di atas panggung saat berduet. (Instagram/rayprasetya22)
Dikumpulkan dari berbagai sumber, Ray Prasetyo memiliki nama lengkap Muhammad Raynald Prasetya. Sebelumnya, Ray pernah mengikuti ajang pencarian bakat Idola Cilik musim ketiga pada tahun 2009-2010 silam. (Instagram/rayprasetya22)
Dalam ajang pencarian bakat tersebut, pria kelahiran 22 Oktober 1997 itu tereliminasi di babak 11 besar. Pada tahun 2010, ia bersama para finalis bergabung dengan Super Idola band. Ray juga bersahabat dengan Iqbaal Ramadhan. (Instagram/rayprasetya22)
Sejak kecil, Ray sudah pintar memainkan alat musik drum. Sebelum mengikuti Idola Cilik, ia pernah menjadi juara drummer se-Jakarta hingga tingkat nasional. Salah satu yang menjadi ciri khasnya adalah rambut gondrong hingga menutupi telinga. (Instagram/rayprasetya22)
Selain dalam dunia musik, Ray juga pernah terlibat dalam sinetron. Saat itu, bermain dalam sinetron Masih Dibawah Umur dan memerankan sebagai pemain drum. (Instagram/rayprasetya22)
Beranjak remaja, Ray dan teman-teman Super Idola memutuskan untuk berkarier masing-masing. Selain jago menabuh drum, Ray juga memiliki suara bagus. Tak ayal, ia pun tidak hanya sekedar mengiringi, tapi juga duet nyanyi dengan BCL. (Instagram/rayprasetya22)
Ray lantas menjadi drummer BCL. Ia selalu ikut dalam setiap tur konser di berbagai tempat. Termasuk belum lama ini saat BCL menggelar konser Blossom Intimate di Singapura. Hingga membuat heboh warganet. (Instagram/rayprasetya22)
Sebelum mencium pipi, Ray Prasetya terlebih dulu mencium tangan BCL. Dalam duet tersebut, Ray mengalihkan perhatian BCL hingga akhirnya ia bisa mencium pipi juri ajang pencarian bakat tersebut dan membuat heboh.(dok.Kapanlagi/rayprasetya22/celinechanetta)