9 Gaya Busana Kekinian Iriana Jokowi dengan Selipan Wastra Nusantara

Vinsensia Dianawanti diperbarui 26 Agu 2022, 08:30 WIB
Iriana Jokowi mendampingi Presiden Joko Widodo datang ke rumah sakit untuk menengok cucu kelimanya yang baru saja lahir. Iriana Jokowi mengenakan atasan batik dengan kerah mandarin berwarna rose gold yang dipadukan dengan celana panjang satin. (Sekretariat Presiden)
Melakukan kunjungan bersama ibu Wury Ma'ruf Amin, Iriana Jokowi mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana hitam. Ia pun menyematkan kain tenun berwarna merah sebagai aksen yang cantik. (Sekretariat Presiden)
Dalam acara peresmian Penataan Kawasan Marina Labuan Bajo, Iriana Jokowi kembali mendampingi Presiden Jokowi dengan mengenakan atasan lengan panjang berwarna putih dan celana panjang. Ia pun melengkapi penampilannya dengan kain tenun baju berwarna hitam kuning yang tampak kontras di baju putihnya. (Sekretariat Presiden)
Iriana Jokowi juga turut mendampingi Presiden Jokowi dalam peresmian Sarinah setelah direvitalisasi. Iriana Jokowi tampil nyentrik dengan mengenakan atasan baju kurung berwarna oranye yang dipadukan dengan kain batik. Untuk kenyamanan berkeliling Sarinah, Iriana pun mengenakan puffy sneakers berwarna hitam putih. (Sekretariat Presiden)
Melanjutkan kunjungan dari Moskow ke Abu Dhabi, Iriana Jokowi tampil nyentrik dengan memadukan kain nusantara dan sneakers. Ia mengenakan kebaya kurung berpayet dengan kain batik parang. Outfit ini dipadukan dengan sneakers hitam gelap yang mencolok. (Sekretariat Presiden)
Menyelesaikan kunjungan di Polandia dan akan terbang ke Moskow, Ibu Iriana Jokowi tampil sporty dengan mengenakan bomber jacket berwarna navy, celana panjang, dan sneakers. Jika diperhatikan lebih detail, bomber jacket yang dikenakan Iriana memiliki motif batik. (instagram/jokowi)
Iriana Jokowi mendampingi Presiden Joko Widodo untuk melakukan kunjungan di Wakatobi. Setibanya di Wakatobi, Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi dikalungi kain tenun Wakatobi yang memberikan aksen pada perpaduan kemeja putih lengan panjang dan celana hitam. (Sekretariat Presiden)
Mengakhiri kunjungan tiga harinya di NTT, Presiden Jokowi dan Iriana Jokowi mengunjungi Pasar Inpres Mentawai. Iriana Jokowi mengenakan aksesori mencolok, seperti hijab berwarna merah dan sneakers berwarna merah dari Gucci. Ia pun juga mengenakan syal tenun berwarna oranye yang dikalungkan di dada. (Sekretariat Presiden)