Demi Bahagiakan Papa, Ira Wibowo Rela Belajar Tari Dua Tahun

Sutikno diperbarui 31 Agu 2022, 17:38 WIB
Beberapa hari lalu, Ira Wibowo akhirnya bisa pentas tari Golek Mugi Rahayu di Perpustakaan Nasional. Dengan aksinya yang memperlihatkan beberapa gerakan lentur mengikuti iringan musik tersebut, juga membuat keluarga dan terutama papanya bahagia. (Instagram/irawbw)
"Today is a very very happy day…Aku bs secara sadar, betul2 bikin papaku bahagia…mungkin, dalam pementasan tari Jawa hari ini, orang yg paling bahagia, paling bangga, itu papaku," tulis irawbw dalam unggahan 20 Agustus lalu. (Instagram/irawbw)
Masih dalam keterangan fotonya, salah satu yang menjadi motivasinya belajar tari Jawa karena papanya, Wibowo Wirjodiprojo. Artis senior ini menceritakan bahwa dulunya papanya juga suka menari. Salah satu tari favorit papanya adalah tari Gatot Kaca. (Instagram/irawbw)
"Jujur, salah satu motivasi terbesarku utk belajar menari Jawa, memang papaku…aku ingin menyenangkan hatinya…papa dulu penari…tarian yg cukup favorit dan sering dibawakan papa, adalah tarian Gatot Kaca. Waktu aku mulai latihan, sekitar 2 thn yg lalu, papaku seneeeng bgt.," lanjut Ira. (Instagram/irawbw)
Sejak lama Wibowo menunggu ingin melihat secara langsung putrinya menari Jawa. Namun, keinginan itu baru bisa terwujud belakangan ini. Meski sebelumnya, papanya juga menyaksikan putrinya menari secara virtual. (Instagram/irawbw)
"Tapi hari ini, bersama perkumpulan Arkamaya Sukma, dan berkat ilmu menari yg dibagikan dgn sabar oleh ibu @martini_brenda , kami akhirnya bs tampil memberi persembahan tarian tradisional Jawa kepada undangan khusus, keluarga dan sahabat2 kami…Papa, (dan juga ibu yg dulu juga rajin menari), hadir dgn mata yg berbinar2…Sahabat2ku @kikisoewarso @vandaanindita dan @ivan.patmadiwiria pun datang memberi semangat…"lanjut Ira. (Instagram/irawbw)
Potret cantik dan anggun Ira Wibowo mengenakan busana untuk menari Golek Margi Rayu. Potret bahagia bisa mewujudkan keinginan papanya yang ingin melihat secara langsung putrinya menari Jawa. (Instagram/irawbw)

Tag Terkait