10 Nama Asli Artis Cantik Indonesia, Jarang Diketahui Hingga Jauh Banget dengan Aslinya

Sutikno diperbarui 02 Sep 2022, 06:53 WIB
1. Yuni Shara, memiliki nama asli Wahyu Setyaning Budi. Kakak kandung Krisdayanti ini merilis album perdananya sejak tahun 1991. Hingga kini, penyanyi kelahiran Batu Malang 50 tahun silam itu masih tetap eksis dengan panggilan Yuni Shara. (Instagram/yunishara36)
2. Tia Ivanka mungkin banyak yang mengenalnya. Tapi kalau nama aslinya, mungkin saja hanya sedikit yang tahu. Saat lahir di Medan Sumatera Utara, 8 September 1978 silam, ia beri nama Artia Dewi Siregar. Ia popular pada saat main sinetron Tuyul dan Mbak Yul. Ia menghiasi layar kaca sejak tahun 1997. (dok.Kapanlagi.com)
3. Sania namanya mungkin banyak yang mengenal sebagai penyanyi. Tapi saat nama aslinya disebutkan, mungkin banyak yang bingung. Sania lahir di Bandung Jawa Barat,29 Desember 1973 dengan nama Siti Tuti Susilawati Sutisna. (dok.Kapanlagi.com)
4. Memes merupakan salah satu penyanyi senior yang kini berusia 57 tahun. Selain dikenal sebagai penyanyi senior, pemilik nama asli Meidiana Maemunah itu merupakan istri Addie MS. Banyak juga yang mengenalnya sebagai ibunda Kevin Aprillio. Memes berasal dari Meisje yang dalam bahasa Belanda artinya anak perempuan. (Instagram/memes605)
5. Evie Tamala merupakan salah satu penyanyi senior yang merilis beberapa lagu yang sangat populer. Perempuan kelahiran Tasikmalaya ini merintis album sejak tahun 1988 hingga tahun 2000-an. Evie lahir 53 tahun silam dengan nama Cucu Suryaningsih. Nama panggungnya begitu populer hingga jarang yang mengetahui nama aslinya. (dok.Kapanlagi.com)
6. Inul Daratista populer dengan mengusung goyang ngebor. Penyanyi asal Pasuruan, Jawa Timur itu lahir dengan nama asli Ainur Rokhimah. Gimana, nama asli dan nama panggungnya juga sangat jauh. (Instagram/inul.d)
7. Mungkin artis cantik ini banyak yang mengenalnya sebagai Aura Kasih. Perempuan kelahiran Bandung itu lahir dengan nama Sanny Aura Syahrani. Tidak hanya dikenal sebagai penyanyi, tapi juga artis peran. Nama aslinya masih kebawa di nama panggungnya. (Instagram/aurakasih)
8. Kalau menyebut nama Zaskia Gotik mungkin akan mudah menebak sebagai penyanyi dangdut. Tapi, kalau disebut nama aslinya mungkin banyak yang bingung. Zaskia Gotik lahir di Bekasi 32 tahun silam dengan nama Syurkianih. (Instagram/zaskiagotikreal)
9. Ketika disebut penyanyi bernama Rini Fatimah Jaelani mungkin banyak yang bingung hingga bertanya-tanya. Tapi ketika disebut nama Syahrini, orang langsung mengenalnya. Selain dikenal sebagai penyanyi sukses, Syahrini juga menjadi istri seorang pengusaha sukses, Reino Barack. (Instagram/princessyahrini)
10. Artis senior Titik Puspa mempunyai cerita sendiri tentang nama aslinya. Terlahir dengan nama Sudarwati, tapi ia kemudian mengganti namanya dengan Kadarwati hingga berubah lagi menjadi Sumarti. Sedangkan Titik Puspa merupakan penggabungan antara nama panggilannya sehari-hari dengan nama ayahnya, Puspo. Terbukti dengan nama Titik Puspa, berhasil eksis hingga saat ini. (Instagram/titiekpuspa_official)