Operasi Potong Lambung, Berat Badan Melly Goeslaw Turun Drastis dan Diabetes Hilang

Sutikno diperbarui 07 Okt 2022, 20:38 WIB
Lambung Melly dipotong hingga 85 %. Setelah melakukan operasi pada Juli 2022 silam ia merasakan dampaknya luar biasa. Bahkan, penyakit diabetesnya dinyatakan hilang. "Setelah itu diabetes-nya hilang, sembuh." kata Melly Goeslaw dilansir dari Liputan6. (Instagram/melly_goeslaw)
Selain penyakit diabetes hilang, berat badannya juga turun drastis saat lambungnya berukuran mini. "Bobot aku turun, turun, turun. Ya bagaimana enggak turun karena makannya sekarang, karena lambung tinggal 15 persen, makan dan minumnya cuma sedikit. Baru 1 sendok sudah kenyang,” katanya. (Instagram/melly_goeslaw)
Selain itu, pelantun lagu Ada Apa Dengan Cinta itu juga merasa hidupnya lebih teratur. Setelah proses operasi tersebut, ia juga merasa tidak bisa begadang lagi. “Sekarang sudah enggak bisa begadang lagi. Jam 22 sudah mengantuk." lanjut Melly. (Instagram/melly_goeslaw)
Bahkan, Melly yang dulunya sempat tak bisa jauh dari rokok, sudah tidak ada lagi keinginan untuk menghisapnya. "Aku juga setop merokok. Rokok sudah enggak kepengin. Melihat bungkusnya saja sudah hoek,” ujarnya. (Instagram/melly_goeslaw)
Melly Goeslaw menjelaskan, akhirnya memutuskan operasi pemotongan lambung atau bariatric suegery. Hal itu dilakukan setelah berbagai cara dilakukan untuk menurunkan berat badannya, tapi tak pernah berhasil. (Instagram/melly_goeslaw)
Alasan khususnya adalah bisa menua bersama sang suami dalam kondisi sehat. "Aku bilang sama suami pengin hidup sehat panjang umur. Memang, hidup itu di tangan Allah, tapi kan pengin di hari tua nanti nggak nyusahin anak lagi," kata Melly. (Instagram/melly_goeslaw)
Menurut Melly Goeslaw, operasi pemotongan lambung atau bariatric surgery bukanlah metode baru. Banyak juga artis yang diam-diam melakukannya. Hingga istri Anto Hoed itu akhirnya turut serta melakukannya. (Instagram/melly_goeslaw)