8 Potret Tampilan Anggun Maudy Ayunda Berbalut Kebaya Bali Rancangan Didiet Maulana di KTT G20

Hilda Irach diperbarui 17 Nov 2022, 08:30 WIB
Kebaya warna kuning tersebut dilengkapi dengan kain kamen warna gelap sebagai bawahannya, serta senteng warna maroon. @didietmaulana/@maudyayunda.
Melalui unggahannya diketahui bahwa kebaya dikenakannya, dirancang langsung oleh desainer ternama Indonesia, Didiet Maulana. @didietmaulana/@maudyayunda.
Menurut penuturan sang desainer di Instagram, kebaya tersebut terinspirasi dari sebuah lukisan karya pelukis Belanda, Willem Gerard Hofker, yang dibuat di Denpasar, Bali, tahun 1938 berjudul "Ni Tjawan". @didietmaulana.
Warna-warna songket dan motif bunga dalam lukisan itu menggugah hatinya. Dia juga mencari kain yang tepat di kawasan Karangasem Bali, berupa kain dengan motif bunga dan tambahan motif kotak-kotak khas Bali menjadi aksen. @didietmaulana.
“Akhirnya ku sketsa Kebaya Puspa Romansa. Tampilan yang menceritakan keindahan bunga-bunga penuh romansa, dengan aksen senteng berwarna marun dengan kebaya motif bunga berwarna kuning kunyit," tulisnya dalam unggahan Instagram. Sketsa itupun langsung mendapat persetujuan dari Maudy. Dia membuat kebaya dalam waktu dua minggu. @didietmaulana.
Maudy juga melengkapi penampilannya dengan rambut yang disanggul perempuan Bali yang sudah bersuami yaitu Pusung Tagel dan dihiasi dengan hiasan kepala warna emas.
Terlihat makin ayu, Maudy Ayunda memasang anting bermerek Tulola Design. @didietmaulana/@maudyayunda.