8 Potret Bercerita di Balik Penampilan Paling Berkilau Taylor Swift Membuka Tur Era, Mengenang Masa Lalu lewat Kostum Fenomenal

Annissa Wulan diperbarui 23 Jun 2023, 07:30 WIB
Selama tiga jam membawakan 44 lagunya, Taylor Swift jelas tidak mengecewakan dengan pilihan outfitnya. Ia mengenakan desain khusus dari label, seperti Versace, Roberto Cavalli, dan Oscar de la Renta. Foto: Instagram.
Seluruh penampilannya ini seperti memberi penghormatan kepada semua era di masa lalunya, mulai dari bodysuit berhias 'Bejeweled,' hingga penampilan ular yang edgy, sesuai dengan era Reputation. Para penggemar Taylor Swift atau biasa disebut Swifties bisa dengan mudah menangkap bagaimana pilihan kostum barunya ini mengacu pada masa lalunya.
Ditata oleh Joseph Cassell Falconer, berbagai pilihan outfit ini berfungsi sebagai pembaruan modern untuk tampilan khas Taylor Swift. Gaun mini emasnya dari Roberto Cavalli merujuk pada gaun Roberto Cavalli serupa, yang dikenakan Taylor Swift selama tur Fearless pada tahun 2011. Foto: Instagram.
Fausto Puglisi, desainer Roberto Cavalli mengatakan bahwa mereka juga menciptakan bagian atas kostum berbentuk belah ketupat dan rok mini bersulam untuk set 1989-nya, serta catsuit ular bersulam yang dikenakan Taylor Swift untuk menampilkan lagu-lagu dari album Reputation-nya. Taylor Swift terkenal mengadopsi citra slithery selama era Reputation, saat para pembencinya membanjiri media sosialnya dengan emoji ular. Foto: Instagram.
Setiap pilihan kostumnya diselaraskan dengan pesan dan getaran era yang direferensikan Taylor Swift, menampilkan estetika audio dan visual yang berbeda dari yang ia anut selama hampir dua dekade kariernya. Taylor Swift membuka penampilannya dengan lagu-lagu dari album Lover dan menyalurkan aura pastel dari visual album dengan bodysuit Versace yang mewah, dilengkapi dengan sepatu boots Christian Louboutin yang mengkilap. Foto: Instagram.
Saat menampilkan 'Lavender Haze' dari Midnight, Taylor Swift memilih mantel bulu lavender palsu karya Oscar de la Renta, lengkap dengan bodysuit manik-manik. Selama membawakan Folklore, Taylor Swift memilih gaun tipis oleh Alberta Ferretti dan Etro. Foto: Instagram.
Yang paling dramatis adalah gaun putri lengkap rancangan Nicole + Felicia yang dikenakan Taylor Swift untuk membawakan 'Enchanted.' Setiap penampilan memesona dari Taylor Swift, ia berusaha berbicara lewat musik yang ia bawakan dan sentimen yang sama datang dari para desainer, yang melakukan kreasi untuk setiap kostum yang dirancang. Foto: Instagram.