Besaran Nafkah 10 Artis untuk Anak Setelah Cerai, Ada yang Bayar Separuh

Sutikno diperbarui 15 Okt 2023, 21:00 WIB
Komedian Sule menikah dengan Nathalie Holscher dikaruniai seorang anak. Setelah cerai, Sule juga memberikan nafkah untuk anak Rp 25 juta setiap bulannya. Hal itu sesuai dengan keputusan Pengadilan Agama Cikarang. Beberapa waktu lalu, Nathalie sempat minta mantan suami untuk menyetop nafkah bulanan. Tapi Sule tetap memberi nafkah. Nathalie juga mendapatkan mobil dan rumah dari mantan suaminya. (Instagram/nathalieholscher)
Stefan William resmi cerai dengan Celine Evangelista pada Oktober 2021 lalu. Bintang sinetron Anak Jalanan itu wajib memberikan nafkah untuk dua anak hasil pernikahannya sebesar Rp 30 juta per bulan. (Instagram/celine_evangelista)
11 tahun menikah, rumah tangga Aldi Bragi dan Ririn Dwi Ariyanti kandas. Keduanya resmi cerai pada tahun 2021 lalu. Dalam sidang tersebut, Aldi wajib membayar nafkah iddah sebesar Rp 30 juta. Pada Maret 2022 lalu, Ririn sempat menagih mantan suaminya memenui kewajiban untuk anak-anaknya sebasar Rp 20 juta tiap bulan sesuai keputusan pengadilan. Dari pernikahannya, keduanya dikaruniai tiga orang anak. (Instagram/ririndwiariyanti)
Pengadilan Agama Jakarta Selatan mengabulkan permohonan cerai talak yang diajukan Ronal Surapradja. Ronal diwajibkan membayar nafkah iddah Rp 30 juta dan mut'ah Rp 50 juta. Setelah itu PTA Jakarta merevisi beberapa hal. Nafkah Iddah Rp 450 juta, mut'ah 1,7 miliar. Selain itu, nafkah anak sebesar Rp 20 juta tiap bulan dan kenaikan 10 persen tiap tahun. Dari pernikahannya, Ronal dikaruniai dua orang anak. [dok.Instagaram/@rocknal]
Kenang Mirdad juga wajib memberikan nafkah dua anaknya sebesar Rp 10 juta setiap bulannya. Nafkah tersebut diluar biaya pendidikan dan kesehatannya. Nafkah tersebut juga naik 10 persen setiap tahunnya. Sekedar informasi, Tyna Kanna dan Kenang Mirdad resmi cerai pada 18 Januari 2022 lalu. Hak asuh ke tangan mantan istri. [Foto; Instagram/kenangmirdad]
Indra Bekti dan Aldila Jelita resmi cerai pada 17 April 2023. Dari pernikahannya, keduanya dikaruniai dua orang anak. Dari putusan pengadilan, Bekti wajib memberikan nafkah untuk anaknya sebesar Rp 30 juta per bulan. Nominal tersebut akan naik tiap tahunnya sebesar 10 persen. Beberapa bulan setelah cerai, keduanya putuskan rujuk dan telah menikah lagi.(Instagram/dhila_dafbel)
Jonathan Frizzy dan Dea Devanka resmi cerai Kamis (17/2/2022) setelah 10 tahun menikah. Dari pernikahannya, keduanya dikaruniai tiga orang anak. Sesuai dengan putusan pengadilan, Jonathan wajib memberikan nafkah anak Rp 30 juta tiap bulan. Besaran tersebut juga naik setiap tahunnya 10 persen. Dhea beberapa waktu lalu mengungkapkan bahwa mantan suaminya, Ijonk hanya memberikan kisaran Rp 10-12 juta. (Sumber: Instagram/dhenafrizzy)
Bams Samsons dan Mikhavita Wijaya resmi bercerai pada 12 Oktober 2021 setelah tujuh tahun menikah. Setelah cerai, Bams wajib memberikan nafkah dan pendidikan tak kurang dari Rp 10 juta tiap bulannya. (Sumber: Instagram/bams_1606)
Mantan Gubernur Jambi dan juga artis Zumi Zola resmi cerai dengan Sherrin Tharia pada 12 Agustus 2020. Saat digugat cerai, Zumi Zola masih mendekam di penjara akibat kasus gratifikasi. Berdasarkan putusan, Zumi Zola harus memberi nafkah kepada anaknya sebesar Rp 20 juta. (Sumber: Instagram/stharia)