20 Seleb Tutup Usia Sepanjang Tahun 2023, Ada yang Ditemukan di Sumur Sedalam 16 Meter, Part (1)

Sutikno diperbarui 31 Des 2023, 07:00 WIB
01. Pedangdut lawas era 80-an, Iis Piska meninggal dunia dengan mengenaskan. Ia ditemukan meninggal dunia usai tercebur ke dalam sebuah sumur dengan kedalaman 16 meter di dekat rumahnya di Subang, Jawa Barat pada Kamis (12/1/2023). Iis meninggal dalam usia 63 tahun. (Sumber: Youtube / Iis Piska Official & Family)
02. Norbertus Riantiarno atau Nano Riantiarno merupakan aktor, penulis dan juga tokoh teater. Nano meninggal dunia dalam usia 73 tahun, pada Jumat (20/1) pukul 06.38 WIB. Ia mengawali debut kariernya di film Wadjah Seorang Laki-Laki sebagai Runtu tahun 1971. Sebagai pemeran, ia terlibat di tujuh judul film. Selain itu, pendiri Teater Koma itu juga sebagai penulis beberapa judul film. [dok. Instagram @nanoriantiarno]
03. H. Suparman atau lebih dikenal sebagai Haji Murod di sinetron Tukang Ojek Pengkolan meninggal dunia dalam usia 77 tahun pada Minggu (29/1). Semasa hidupnya, Haji Murod masih syuting meski usia lanjut. Almarhum meninggal dunia karena sakit jantung. [Instagram/adhenurul]
04. Untung Blangkon pemain sinetron Tuyul dan Mbak yul meninggal dunia pada Sabtu (4/3). Untung meninggal akibat sakit kanker paru-paru. Untung dimakamkan di kampung halamannya, di Pule, Desa Pakel, Andong, Boyolali pada Minggu (5/3). (Sumber: YouTube Ki Untung Blangkon)
05. Salah satu aktor senior, Ikranagara meninggal dunia pada Senin (06/03) di Bali. Bintang film Keluarga Markum ini mengembuskan napas terakhirnya di usia 79 tahun. (Foto: arsip.festivalfilmfilm.id)
06. Artis senior Dra. Hj. Nani Widjaja meninggal dunia dalam usian 78 tahun. Pemeran Emak dalam sitkom Bajaj Bajuri itu meninggal dunia pada 16 Maret di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan. Nani meninggal setelah tiga tahun meninggalnya sang suami, Ajib Rosidi. Nani sempat dirawat karena mengalami infeksi paru-paru. (Deki Prayoga/Bintang.com)
07. Anggota grup band legendaris Koes Plus, Nomo Koeswoyo tutup usia di usia 85 tahun. Nomo meninggal dunia di Magelang Jawa Tengah pada Rabu (15/3). Pencipta banyak lagu hits itu menderita komplikasi penyakit, antara lain gula dan kolesterol tinggi. Nomo dimakamkan satu liang lahat dengan istri di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan Kamis (16/3). [Foto; Adrian Putra/Fimela.com]
08. Carlo Saba meninggal dunia pada Rabu (19/4) malam di Mayapada Hospital Jakarta Selatan, Jakarta. akibat serangan jantung. Vokalis Kahitna itu menghembuskan napas terakhirnya akibat serangan jantung pada usia 54 tahun. (Dok. via M. Altaf Jauhar)
09. Aktor Iqbal Pakula meninggal dunia di usia 46 tahun, Selasa (25/4), pukul 02.40 WIB. Iqbal menghembuskan napas terakhirnya di RS Siloam Semanggi, Jakarta karena mengalami gagal jantung. Siang harinya, pemeran Bram sinetron Cinta Fitri itu dimakamkan di Menteng Pulo, Jakarta Selatan. (Foto: instagram iqbalpakula21)
10. Aktor senior Eeng Saptahadi meninggal dunia pada Minggu, (21/5). Artis senior berusia 65 tahun itu menghembuskan napas terakhirnya di RS Primaya Bekasi Barat sekitar pukul 23.50 WIB. Jenazah Eeng dimakamkan di TPU Cipenjo, Cileungsi. BERSAMBUNG Part 2. [Foto: Budy Santoso/KapanLagi.com]