Sukses

Beauty

Melihat Rancangan Robby Tumewu Bernuansa Ceria di Masa Keemasan

Fimela.com, Jakarta Robby Tumewu telah tiada. Desainer yang juga aktor tanah air ini mengembuskan napas terakhirnya pada Senin (14/2) dini hari, sekitar pukur 00.15 WIB, karena penyakit stroke yang sudah lama dideritanya.

Kesedihan yang mendalam dirasakan oleh rekan sesama desainer yang bergabung dalam Ikatan Perancang Mode Indonesia (IPMI). Meski raganya telah meninggalkan dunia, namun karya dan warisan dalam dunia mode akan selalu terkenang.

Desainer kondang di era-80an ini meninggalkan banyak kenangan di dunia mode. Salah satunya lewat rancangan yang dulu dikenakan para finalis Gadis Sampul di masa keemasannya.

Terlihat dari deretan foto yang dibagikan lewat media sosial, berikut cutting dan desain unik khas Robby Tumewu yang menjadi kenangan dan warisan dalam dunia fashion tanah air, seperti dirangkum oleh Fimela, Senin (14/1), sebagai berikut.

1. Warna Ceria

Robby Tumewu selalu percaya dengan warna-warna ceria yang membawa kebahagiaan. Lewat pengguanaan warna cerah ini, Robby membuat siapapun yang melihat dan memakainya merasa bahagia. Selain itu padu padan warna-warna pup-up dan cerah ini seperti hijau, kuning, merah, ungu, hingga pink menjadi ciri khas mendiang Robby Tumewu kala itu.

2. Cutting Loose

 
 
 
View this post on Instagram

#Gaun Penobatan #GadisSampul1993 model: #Reviyanti #FaraDiana Busana: #RobbyTumewu Styling: #KiranaDanari #AiSyarif photo: #DjonLaksono

A post shared by koleksinya wodjo (@koleksinyawodjo) on

Pada tahun 90-an, cutting loose memang sedang menjadi tren fashion saat itu. Begitu juga dengan desain busana rancangan Robby Tumewu untuk finalis Gadis Sampul 1993. Desain busana longgar dengan padu padan bertumpuk sepertu vest atau outer membuat para model terlihat feminin dan ayu.

Cutting celana palazo dengan atasan blouse yang longgar menjadi ciri khas desain Robby Rumewu pada masa keemasannya. Saat itu yang menjadi model yang juga finalis Gadis Sampul 1993 yaitu Ersa Mayoru dan Meisya Siregar.

 

2 dari 2 halaman

Aksen Twist dan Layer

3. Aksen Twist dan Layer

 
 
 
View this post on Instagram

#Gaun Penobatan #GadisSampul1993 model: #IndahChairunNisa #FaraDilla Busana: #RobbyTumewu Styling: #KiranaDanari #AiSyarif photo: #DjonLaksono

A post shared by koleksinya wodjo (@koleksinyawodjo) on

Terakhir yang menjadi ciri khas rancangan Robby Tumewu kala itu yaitu sentuhan aksen twist dan layer. Twist yang terlihat yaitu seperti cutting bell sleeve dan pita pada bagian dada.

Tidak hanya itu desain bertumpuk juga terlihat pada busana sang desainer kondang. Padu padan blouse dengan aksen bell sleeve dengan celana palazo, semakin khas dengan tambahan outer vest dengan aksen ikat pita.

Artikel Selanjutnya
Persembahan Fashion Penuh Cinta dari Para Sahabat untuk Robby Tumewu
Artikel Selanjutnya
Peran Penting Robby Tumewu Babat Alas Fashion Indonesia di Era 80an
: