Sukses

Beauty

FIMELA FEST 2019: 3 Langkah Mudah Wujudkan Makeup Day to Night yang Sempurna

Fimela.com, Jakarta Memiliki agenda dan janji di malam hari sepulang aktivitas kerja, membuat kamu memberikan perhatian lebih pada penampilan. Salah satunya yaitu makeup. Untuk kamu yang tidak memiliki banyak waktu untuk makeup ulang di acara malamnya, kamu bisa mencoba day to night look

Day to night makeup merupakan trik makeup untuk terlihat memesona mulai dari siang hingga malam hari. Gaya makeup ini sangat cocok untuk perempuan urban dengan mobilitas tinggi, yang dituntut untuk tetap tampil maksimal meski tidak memiliki banyak waktu.

Untuk itu, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan untuk mewujudkan makeup day to night yang maksimal. Seperti dilansir dari situs Bellatory, Sabtu (2/10/2019), lakukan 3 langkah ini untuk mendapatkan hasil makeup day to night yang sempurna.

1. Complexion yang tahan lama

Jika ingin merias wajah untuk keperluan sepanjang hari, kamu harus mulai dengan alas atau dasar makeup yang tahan lama. Complexion diawali dengan primer. Tidak hanya membuat pondasi agar makeup bertahan lebih lama, primer juga mengisi pori-pori, meratakan warna kulit sampai batas tertentu, dan membuat permukaan kulit lebih halus.

Kemudian aplikasikan foundation cair, krim, atau padat. Ketiga pilihan ini memiliki hasil akhir yang paling tahan lama. Gunakan produk paling ringan, semakin tipis, semakin tanah lebih lama, terutama dalam cuaca panas. Foundation adalah primer terbaik untuk riasan mata dan bibir, jadi tutupi area ini juga.

Setelah itu, samarkan kekurangan pada wajah dengan mengaplikasikan concealer. Oleskan concealer dengan jari manis untuk menutupi di bawah lingkaran mata, flek hitam, dan bekas jerawat. Jika lingkaran bawah matamu sangat  bermasalah, netralkan terlebih dahulu dengan korektor warna kuning.

 

2. Bedak

Sempurnakan complexion kamu dengan bedak tabur. Bedak tabur memiliki tekstur lebih ringan daripada yang padat, sehingga memberikan hasil natural meski dipakai dalam jumlah banyak dan berulang-ulang. Pulas kembali bedak tabur sepanjang hari untuk menghilangkan kilau pada wajah dari dahi ke dagu dengan kuas.

 

 

3. Rambut dan Parfum

Saat bersiap untuk mewujudkan makeup day to night, jangan lupakan tatanan rambut dan wewangian. Jika kamu terburu-buru untuk menata ulang rambut sebelum acara besar malam, pilihlah gaya rambut yang dapat dengan mudah berubah menjadi lebih glamor, atau cocok untuk semua acara.

Untuk rambut yang panjangnya tidak lebih dari bahu, pertimbangkan untuk menyisir ke belakang dan mengikatnya di tengkuk. Ini adalah tampilan klasik dan elegan yang mudah dan cocok untuk setiap kesempatan baik siang maupun malam.

Sementara untuk parfum kamu bisa memilih wewangian air yang segar di siang hari dan oriental untuk malamnya. Wewangian bunga yang lebih fleksibel juga dapat dipakai siang atau malam.

#GrowFearless with Fimela 

 

Daftarkan dirimu di sini untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019! 

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Langkah untuk Mendapatkan Riasan Mata Watercolor
Artikel Selanjutnya
FIMELA FEST 2019: Ubah Makeup ke Kantor Jadi Glamor Hanya dalam Waktu 20 Menit